Satu dalam Persaudaraan, Satu Indonesia Sambut Kejayaan!!
banner 728x90

Tiga Konsep Nikmat berNU Menurut KH. Aban Bunyamin

nahdloh.com~ Kota Tasikmalaya, Tasyakur hari lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke-96 yang di gelar oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kota Tasikmalaya di Gor Sukapura Dadaha Kota Tasikmalaya terasa lebih khidmat dengan hutbah iftitahnya Rais Aam PCNU kota Tasikmalaya KH Aban Bunyamin, Selasa(08/03).

Dalam khutbahnya, Ia menyampaikan bahwa
Pertama, Nahdlatul Ulama adalah nikmat Al ijad bagi seluruh manusia. Karena NU hakekatnya diadakan oleh Allah SWT dengan washilah Mbah Hasyim Asy’ari Mbah Kholil Bangkalan Mbah Bisri Samsuri dang seluruh para muasis NU.

Yang kedua, NU juga adalah nikmat Al imdad, yang syari’atnya NU sudah mencapai 96 tahun dalam hitungan Masehi, tinggal menunggu 4 tahun untuk menuju 1 abad. sababiyahnya itu sendiri dengan cara bergerak, berusaha, dan berikhtiar.

Yang ketiga, NU adalah nikmat isti’dad, yang insyaallah NU akan lancar dan dilancarkan oleh Allah SWT dengan shababiyah, warga dan pengurusnya menta’ati AD-ART yang ada.

Khutbah tersebut memberi banyak pencerahan dan sekaligus pengertian kepada ribuan warga NU, Badan Otonom dan Lembaga NU hingga jajaran pemerintah Kota Tasikmalaya yang turut hadir pada acara tersebut.

Terakhir, Rois Aam PCNU Kota Tasikmalaya berpesan, untuk selalu merawat dan melestarikan bumi pertiwi ini.

” Bangunlah peradaban! Islam adalah agama yang aman, damai, bukan agama yang keras dan menganiaya,” Pesannya.**(Delis Ufz)

Tags: ,
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan