Satu dalam Persaudaraan, Satu Indonesia Sambut Kejayaan!!
banner 728x90

Sumpah Pemuda, Ricky: Kemandirian Ekonomi Pemuda belum Dirasakan di Kota Tasik

nahdloh.com~ Tasikmalaya, Tiga hal penting yang saat ini sedang ditangani. Yaitu, sistem dan management, sumber daya manusia dan permodalan.

Pernyataan Ricky sebagai Direktur Ritel Sahabat Nusantara Jawa Barat dalam pembicara Halaqoh Hari Sumpah Pemuda yang bertemakan “Kemandirian Ekonomi Pemuda, Pilar Peradaban Agama dan Pembangunan Bangsa”

Di Gedung PCNU Jl. dr. Soekardjo No. 47 Kota Tasikmalaya, dalam hari Sumpah Pemuda, Pengurus Cabang GP. Ansor Kota Tasikmalaya menyelenggarakan Halaqoh dan Ngopi (Ngobrol Pintar), Senin malam (28/10).

Menanggapi program Wirausaha Baru, Ricky melihat program tersebut jalan di tempat, bahkan pesimis bisa berhasil, karena tidak berkelanjutan.

“Banyak Ansor yang mengikuti WUB. Saya kira tidak efektif, hanya sebatas seremonial saja. hanya pelatihan dan selesai, system dan managementnya tidak diajarkan, SDMnya tidak berkelanjutan, modalnyapun tidak ada. Bagaimana bisa jalan persoalan itupun tidak dijalankan?,” Ricky mempertanyakan.

“Dalam membangun sebuah bisnis perlu pendampingan yang serius dan continue, jangan hanya sekedar ingin disebut banyak enterpreneur-nya” terangnya

Ditemui selepas acara, Ricky kembali menekankan, “Negara akan Makmur kalau 14% nya adalah wiraswasta. Apakah Kota Tasikmalaya sudah mencapai jumlah tersebut?”

Menurutnya, Ansor hari ini konsen di Ritel, karena hal ini yang bisa digerakan dan dirasakam oleh seluruh kader. Ansor serius dengan menggandeng konsultan start up digital yang akan membentuk jejaring ritel di setiap kelurahan.

“Ini bukti keseriusan kami, untuk memakmurkan Kota Tasikmalaya dengan membentuk wirausaha baru di tubuh GP Ansor.” tandasnya

Acara yang dimoderatori oleh Wk. Ketua Ansor Bid. Ekonomi, H. Wahid berjalan baik dengan dihadiri oleh para pengurus NU, Ketua DPRD dan Kapolresta, Ansor-Banser dan Rijalul Ansor, Pengurus IPNU-IPPNU serta para aktivis kepemudaan. (cp)

Tags:
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: