Satu dalam Persaudaraan, Satu Indonesia Sambut Kejayaan!! Sukses Informatika, MA Al-Hikmah Buka Jurusan Manajemen dan Bisnis - Suara Nahdliyyin
banner 728x90

Sukses Informatika, MA Al-Hikmah Buka Jurusan Manajemen dan Bisnis

Salah satu kegiatan belajar Informatika di MA Al-Hikmah (Dok. Istimewa)

nahdloh.com~ Kota Tasikmalaya, Selamat datang Tahun Ajaran baru!. Seiring akan berakhirnya tahun pelajaran 2019/2020 dengan situasi di luar perencanaan sehubungan musibah covid-19, dimana banyak agenda yang tidak bisa terlaksana termasuk UN, maka satuan pendidikan dituntut tetap melaksanakan PPDB.

Menarik, MA Al-Hikmah untuk tahun pelajaran 2020/2021 membuka jurusan baru untuk siswa baru tersebut, yaitu “Keterampilan Manajemen dan Bisnis”. Sampai saat ini, sekolah tersebut terkenal dan melekat dengan keterampilan Informatikanya. Perpaduan dua jurusan yang sangat menjanjikan untuk prosfek masa depan.

KENAPA HARUS MANAJEMEN DAN BISNIS?

Ricky Assegaf, selaku kepala madrasah menuturkan bahwa Informatika dan Bisnis era sekarang suatu kemustiaan. Bicara orang terkaya dan raksasa bisnis era milenial semua tentang teknologi.

kegiatan apel siswa di MA Al-Hikmah (Dok. Istimewa)

Belajar manajemen merupakan fitrah manusia, terbukti, jangankan manusia, hewan saja punya naluri mengorganisir kelompoknya dengan teratur.

Nah, manajemen dalam dunia bisnis tentu perlu dipelajari teori dan prakteknya. Bahkan kita kedepankan keahlian praktik, tidak hanya belajar teori, tetapi berkesempatan untuk mempraktekkan di dalam atau di luar sekolah, lebih jauh siswa bisa memiliki usaha sendiri, tutur Ricky.

PROSPEK KERJA

Karena Bisnis dan Manajemen merupakan bidang yang sangat luas, lanjut Ricky, maka siswa akan dikenalkan akuntansi, pemasaran, Manajemen SDM, Keuangan, dan lain sebagainya.

Kegiatan siswa dalam mengikuti ujian online di MA Al-Hikmah (Dok. Istimewa)

Dengan kualifikasi keahlian tersebut, peluang karir siswa menjadi lebih luas dan fleksibel. Pada umumnya, lulusan bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi yang lebih spesifik atau siap masuk dunia kerja atau berwirausaha seperti bisnis makanan, usaha fashion, retail, manufaktur, kesehatan, pariwisa atau sektor swasta lainnya, tambahnya

Intinya, asalkan didasari agama, bidang apa bisnisnya tidak penting. Namun, belajar bisnis manajemen akan memberikan pondasi baik dalam komunikasi-informasi, cash flow keuangan, strategi pasar, serta kebijakan usaha yang insya Allah bermanfaat dalam karir siswa masa depan, ditambah keterampilan informatika yang sangat membantu untuk memulai usaha. (cp)

Informasi siswa baru MA Al-Hikmah–>Klik di sini

Tags:
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Suara Nahdliyyin