Satu dalam Persaudaraan, Satu Indonesia Sambut Kejayaan!! Siap Pimpin PCNU Semarang, Ali Mas'adi Yakin Sinergi dengan Kiai Hanief Majukan Organisasi - Suara Nahdliyyin
banner 728x90

Siap Pimpin PCNU Semarang, Ali Mas’adi Yakin Sinergi dengan Kiai Hanief Majukan Organisasi

H Ali Mas’adi berfoto bersama saat sowan ke Rais PCNU Kota Semarang, KH Hanief Ismail, Lc di kediamannya, Pesantren Raodlatul Qur’an An-Nasimiyyah (dok).

Nahdloh.com~ Semarang, Selain H Anashom, Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Semarang, H Ali Mas’adi juga diprediksi dapat membawa organisasi NU berkiprah lebih baik di Ibukota Jawa Tengah. Hal ini dikatakan Ketua Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Genuk, H Moh Shohib Ridlwan.

“Kami yakin Kiai Ali Mas’adi bisa bersinergi dengan Kiai Hanief untuk menjadikan NU lebih bermanfaat bagi wagra NU dan warga Kota Semarang pada umumnya,” kata Shohib di Semarang, Kamis (29/7/2021).

Shohib menilai, bakal calon yang dia usung memiliki kemampuan kepemimpinan yang baik. “Kiai Ali sudah terbukti sukses memimpin MWCNU Genuk, beliau juga sukses saat menjadi ketua panitia hari lahir NU tahun 2019 yang menghadirkan Prof Dr KH Said Aqil Siraj selaku Ketum PBNU sehingga menghijaukan Kota Semarang,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, H Ali Mas’adi juga dikenal dekat dengan warga NU, khususnya yang telah mengikuti Pelatihan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU). “Beliau itu rajin mendampingi kaderisasi di NU, dan organisasi badan otonom NU, juga sebagai Panglima PKPNU Kota Semarang beliau terbukti rajin mendampingi kegiatan para lulusan PKPNU,” urainya.

Dengan rekam jejak yang baik itu, menurut Shohib, Ali Mas’adi dipercaya dapat membawa PCNU Kota Semarang lebih baik lagi. “Latar belakangnya santri, dan akrab dengan para kader yang berlatar belakang akademisi. Bisa diterima dua kalangan ini penting bagi pemimpin NU,” tegasnya.

Shohib menilai yang terpilih sebagai Ketua PCNU Kota Semarang harus rajin dan membumi. Dia tidak ingin pengurus NU yang terpilih nantinya tidak memiliki kedekatan dengan pengurus di tingkat ranting/kelurahan dan warganya. “Perubahan adalah fardlu ain untuk NU Kota Semarang. Bila ingin lebih baik, harus berubah, harus memilih pemimpin yang kober (selalu siap meluangkan waktu) turun ke bawah, karena kalau tidak akan seperti kepengurusan yang dulu,” tandasnya.

Terkait munculnya sejumlah nama lain yang muncul sebagai bakal calon ketua, dia menegaskan bahwa NU bukan organisasi politik, dan semua yang terlibat dalam suksesi dapat mengendalikan diri. “Kita doakan saja semoga acaranya berjalan dengan lancar dan menghasilkan keputusan yang terbaik. NU bukan partai politik, semua harus kembali dalam barisan. Jadi, siapapun yang terpilih, mari kita dukung sama-sama,” harapnya.
Untuk diketahui, Konferensi Cabang (Konfercab) NU Kota Semarang akan digelar pada Jumat (30/7/2021) mulai pukul 13.00 hingga selesai di Pondok Pesantren Roudlotus Saidiyyah, Kalialang, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang.

Ketua Panitia H Abdul Rohman, Konfercab NU Semarang menegaskan, kegiatan akan berlangsung sesuai standar protokol kesehatan. Bahkan, semua panitia dan peserta diwajibkan untuk test kesehatan sebelum masuk area pesantren.

“Konfercab merupakan permusyawaratan tertinggi untuk penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus, merumuskan pokok-pokok program kerja lima tahun, merumuskan rekomendasi organisasi, pemilihan Rais Syuriyah, Ketua dan pengurus cabang,” kata Abdul Rohman.

Dosen Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kependidikan (FTIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo ini melanjutkan, peserta konfercab terdiri 16 Rais Syuriyah dan Tanfidziyah dari Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan se-Kota Semarang. Sedangkan pengurus NU terdiri dari musytasar, syuriyah dan tanfdiziyah.

Meski akan dihadiri Wali Kota Semarang, ia menyampaikan permohonan maaf terkait kemeriahan Konfercab harus ditiadakan mengingat saat ini masih dalam masa pandemi. “Mohon maaf karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, selain tatap muka juga dilaksanakan secara virtual. Jadi yang tidak bisa masuk ke arena konfercab mohon maaf bisa mengikuti secara online atau daring,” tutupnya. (rif)

Tags:
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan