Satu dalam Persaudaraan, Satu Indonesia Sambut Kejayaan!!
banner 728x90

Sampai Kota Tasikmalaya, Kirab Satu Negeri Disuguhkan Kesenian Rampak Kendang

Tarian Kesenian Rampak Kendang dari group kesenian Dewa Motekar dalam penyambutan Kirab Satu Negeri, Selasa (23/10), di Gedung Balekota Tasikmalaya. (Dok: Istimewa)

nahdloh.com~ Tasikmalaya, Tim Kirab Satu Negeri Gerakan Pemuda Ansor yang bertolak dari Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (23/10), tiba di Kota Tasikmalaya. Kedatangan tim pembawa bendera Merah Putih dari beberapa kota ini mendapat sambutan hangat dan meriah dari Tim Kirab Kota Tasikmalaya.

Acara penyambutan digelar di Gedung Balekota Tasikmalaya yang berlojasi di Jl.Letnan Harun. Sejumlah warga nahdliyin dan dari jajaran Pemerintah Kota Tasik turut serta melakukan penyambutan. Kedatangan rombongan Kirab Satu Negeri dari Kabupaten Tasik dan bendera diterima secara simbolis oleh Walikota Budi Budiman.

Walikota Tasikmalaya Drs.H. Budi Budiman menerima secara simbolis bendera merah putih dari Tim Kirab Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (23/10), di Gedung Balekota Tasikmalaya. (Dok: Istimewa)

Dalam penyambutan tersebut, panitia Tim Kirab Kota Tasik menyuguhkan Tarian Kesenian Rampak Kendang dari group kesenian Dewa Motekar. Dengan lincah dan lihai, para penari sambil memainkan kendang benar-benar menyuguhkan suasana ceria, sehingga para hadirin pun tidak sungkan memberikan tepukan tangan dan berdecak kagum. Selanjutnya, 17 bendera pun diserahkan oleh para pimpinan pemerintahan dan perwakilan ormas kepada pimpinan PC Ansor Kota Tasikmalaya yang diterima langsung oleh Ricky Assegaf.

Selain Walikota, hadir dalam penyambutan tersebut, Wakil Walikota, Ketua DPRD, Pimpinan PCNU, MUI, Kapolres, Dandim, Bamag, Kemenag, KNPI, Pimpinan Muslimat, Fatayat, serta Badan Otonom NU.

Walikota Tasikmalaya melepas Tim Kirab Kota Tasikmalaya menuju Kota Banjar, setelah sebelumnya dilaksanakan acara penyambutan, Selasa (23/10), di Gedung Balekota Tasikmalaya. (Dok: Istimewa)

Selesai acara penyambutan, iring-iringan kirab akan diarak menuju Pondok Pesantren di daerah Awipari kel. Cibeureum untuk meminta doa restu dari para pimpinan pesantren sebelum menuju Kota Banjar. (cp)

Tags:
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: