Satu dalam Persaudaraan, Satu Indonesia Sambut Kejayaan!! Ricky Assegaf Kembali Pimpin Ansor Kota Tasikmalaya Untuk 4 Tahun ke Depan - Suara Nahdliyyin
banner 728x90

Ricky Assegaf Kembali Pimpin Ansor Kota Tasikmalaya Untuk 4 Tahun ke Depan

nahdloh.com~ Kota Tasikmalaya, Untuk kedua kalinya, Ricky Assegaf, M.Pd. secara aklamasi kembali dipercaya menjadi ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Tasikmalaya untuk masa khidmah 2019-2023 dalam Konferensi Cabang (Konfercab), Kamis-Jumat (26-27/12) di Gedung PCNU Kota Tasikmalaya.

Peraturan Organisasi GP Ansor memberi peluang penentuan ketua terpilih secara aklamasi melalui musyawarah mufakat, dan dicalonkan kembali untuk periode selanjutnya menjadi ketua dengan syarat telah terakreditasi A. Syarat lain yang mesti dipenuhi telah mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) dan direkomendasikan oleh 3 pimpinan anak cabang, pernah menjadi pengurus minimal 3 tahun, tidak rangkap jabatan serta usia di bawah 40 tahun. Bagi Ricky, semua kriteria tersebut telah memenuhi.

Dari 10 PAC dan 69 Ranting dengan bulat, kepada Ricky memandatkan untuk kembali menjadi ketua. Karena yang dicalonkan hanya satu, rapat pleno yang diketuai sahabat Dande didamping sekretaris sahabat Cecep menyepakati secara bulat, Ricky Assegaf kembali menjadi ketua PC GP Ansor Kota Tasikmalaya, dengan penekanan 2 minggu setelah Konfercab formasi kepengurusan harus sudah ada.

Dalam musyawarah, seluruh PAC dan ranting memiliki hak suara dibuatkan empat Dapil. Dapil 1 meliputi PAC Cihideung, Tawang dan Bungursari, Dapil 2 untuk PAC Cipedes dan Indihiang, Dapil 3 ditempati PAC Cibeureum, Tamansari dan Purbaratu. Terakhir, Dapil 4 untuk PAC Kawalu dan Mangkubumi. Seluruh Dapil menyepakati untuk menyerahkan mandat pada sahabat Ricky. Dan untuk tim formatur, Yudi ditunjuk dari Dapil 1, Ahmad Mustofa Dapil 2, Dapil 3 oleh Jaohari Ilyas, serta Faris Rizky mewakili Dapil 4.

Sebelumnya, dilaksanakan terlebih dahulu sidang komisi serta laporan pertanggungjawaban pengurusan Ansor periode 2015-2019. Alhasil, LPJ diterima oleh seluruh peserta Konfercab dengan sedikit catatan-catatan yang mesti diperbaiki dan diperhatikan kedepannya. 

Pemilihan Ketua tersebut, disaksikan secara langsung oleh ketua PW Ansor Jabar, Deni Ahmad Haedari. Dalam amanatnya, sesaat setelah memverifikasi persyaratan calon dan menanyakan kesanggupan menjadi ketua, Deni mengatakan agar menjadi pemilik NKRI yang sesungguhnya.

“Kita punya komitmen. Pastikan kita jadi pemilik NKRI. Selama ini kita mencintai NKRI, dan menunggu NKRI mencintai kita, agar cinta tidak bertepuk sebelah tangan,” seloroh yang akrab disapa Kang Deni.

Ia berujar, tugas kita berat, kader terus bertambah. Kita tingkatkan kapasitas kita. Kader yang pendidikan masih rendah kita tingkatkan. Kader bukan cuma dihitung, namun diperhitungkan. Buat perhitungan!. Dan hanya orang yang berkualitas yang bisa diperhitungkan.

Kepada seluruh kader Ansor, Kang Deni meminta agar terus berkhidmat agar diturunkan keberkahan

“…Berkhidmat adalah berkah.” tutupnya.

Selesai penutupan konfercab, ramai-ramai seluruh yang hadir menyalami dan mengucapkan selamat untuk ketua terpilih Ricky Assegaf. (cp)

Tags: ,
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Suara Nahdliyyin
%d blogger menyukai ini: