Satu dalam Persaudaraan, Satu Indonesia Sambut Kejayaan!!
banner 728x90

Prostitusi Mengarah Eksploitasi Anak, Ansor Gandeng KPAD untuk Pengawasan dan Pembinaan

Ilustrasi ekspolitasi anak di bawah umur

Nahdloh.com~Tasikmalaya, Menindaklanjuti laporan dari PAC Ansor Tamansari terkait menggerebeg oleh Satgas TPPO Polda Jabar, Kamis (21/9) pada sebuah rumah di jalan Gobras Kec. Tamansari Kota Tasikmalaya yang diduga dijadikan tempat prostitusi, seluruh jajaran Ansor akan segera berkoordinasi dengan para tokoh masyarakat untuk membentuk ‘Barisan Perlindungan Anak’ di setiap kelurahan untuk membentuk dan memperkuat sistem pencegahan, pengawasan dan layanan atau pengaduan untuk masyarakat.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Ketua Ansor Kota Tasikmakaya Ricky Assegaf saat ditemui di kediamannya, Senin (25/9). “Kami akan menggandeng KPAD yang membidangi hal tersebut untuk memperbaiki sistem pengawasan dan perlindungan terhadap anak.” ungkap Ricky.

Ditanya mengenai kasus prostitusi yang mengarah pada eksploitasi terhadap anak, Ricky tidak menampiknya, karena fakta lapangan hasil pengecekan terdapat anak di bawah umur.

“Kita tidak menutup mata, generasi harus diselamatkan, Tasikmalaya yang akan datang tergantung generasi sekarang, kita kuatir mungkin masih ada korban eksploitasi lainnya.” ujar Ricky yang juga pengelola Madrasah dan Pesantren Al-Hikmah ini.

Ini persoalan yang serius, tambah Ricky, kalo di biarkan begitu saja tanpa ada langkah kongkrit, Tasikmalaya yang di labeli ‘Kota Santri’ dengan PERDA Tata Nilainya, maka akan menjadi sebuah catatan merah sejarah Kota Tasik.

Ketika disinggung terkait fungsi dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak yang sudah ada. Menurutnya, lembaga seperti P2TP2A yang sudah dibentuk sampai tingkat Kelurahan saya kira belum optimal, padahal persoalan ini sangat serius dan kompleks. Kita Ansor siap membangunan moral masyarakat dimulai dari lokal terlebih dahulu.

“Pemerintah jangan hanya konsen pada pembangunan fisik saja, justru pembangunan moral harus diperhatikan karena lebih penting”. Tegas Ricky. (cp)

Ketua Ansor Kota Tasikmalaya Ricky Assegaf sekaligus Pengelola Madrasah Aliyah dan Pondok Pesantren Al-Hikmah (dok)

Tags: ,
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: