Satu dalam Persaudaraan, Satu Indonesia Sambut Kejayaan!! PMII Kota Tasikmalaya Gelar Pelatihan Instruktur MAPABA - Suara Nahdliyyin
banner 728x90

PMII Kota Tasikmalaya Gelar Pelatihan Instruktur MAPABA

nahdloh.com~ Kota Tasikmalaya, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Tasikmalaya Gelar kegiatan Pelatihan Instruktur Mapaba II di Gedung MUI Kota Tasikmalaya, 29 Mei 2021.

Kegiatan tersebut mengambil tema ‘Optimalisasi Kaderisasi PMII’ sebagai penopang tonggak kaderisasi di PMII Kota Tasikmalaya.

Ketua Cabang PMII Kota Tasikmalaya, Pipin Hidayat, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Pelatihan Instruktur ini merupakan sebuah elemen untuk lebih menguatkan kaderisasi di PMII.

“Pelatihan Instruktur Mapaba II ini, adalah sebuah kegiatan untuk lebih memassifkan kaderisasi di PMII, agar kaderisasi di PMII bisa lebih maksimal dan optimal,” kata Pipin.

Dia juga menyampaikan bahwa Pelatihan Instruktur ini adalah sebuah instrumen untuk lebih mengembangkan dan menonjolkan karakteristik kaderisasi PMII Kota Tasikmalaya.

“Saya katakan bahwa ini adalah sebuah instrumen untjk membentuk karakteristik kaderisasi di PMII,” ucap Pipin.

Ali Ruhiyat, selaku ketua pelaksana dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa digelarnya kegiatan ini adalah sebuah penopang dalam menegakkan tonggak kaderisasi PMII di Kota Tasikmalaya.

“Jika kaderisasi merupakan sebuah tonggak organisasi PMII, maka Instruktur merupakan penopang dari kaderisasi,” tutur Ali.

Ali juga menuturkan bahwa kegiatan ini dikhususkan kepada kader-kader PMII yang berasal dari Komisariat yang ada di Kota Tasikmalaya.

“Peserta dari kegiatan ini adalah delegasi dari komisariat yang ada di Kota Tasikmalaya. Dari 9 komisariat yaitu, Unsil, Unper, STIA, STISIP, STAI, STMIK, STAINU, STHG, Triguna,” lanjut Ali.

Kegiatan ini, lanjut Ali, akan berlangsung sampai besok, Minggu, 30 Mei 2021.

“Kegiatan Pelatihan ini dimulai dari hari ini sampai besok yaitu dari Sabtu-Minggu, 29-30 Mei 2021.” Ucapnya. (ilham.abj)

Tags:
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan