Satu dalam Persaudaraan, Satu Indonesia Sambut Kejayaan!!
banner 728x90

Istimewa, PKD ke 55 Ansor Cibeureum Dihadiri 55 Peserta

nahdloh.com~Tasikmalaya, 55 peserta ikut kaderisasi Ansor atau PKD yang dilaksanakan PAC Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Sabtu-Ahad (19-20/10). PKD yang merupakan pendidikan dan pelatihan kader jenjang awal dalam organisasi Gerakan Pemuda Ansor, sukses dilangsungkan di Yayasan Nurul Huda As-Suyuti, Cibangun Kaler, Kel. Ciherang.

Ketua PAC Ansor Cibeureum Jauhari Ilyas, Sabtu (19/20), mengatakan, PKD di Cibeureum pesertanya termasuk banyak, ia pun tak segan untuk memuji para panitia acara yang mempersiapkan dengan baik.

“Jumlah peserta PKD kali ini terbilang banyak”, ungkapnya, “panitia berhasil mempersiapkan acara dengan matang, saya ucapkan terimakasih, termasuk ketua yayasan dan DKM yang sudi menyediakan tempat termasuk kebutuhan peserta dan panitianya” tambah putra pimpinan pesantren Hidayatul Ulum itu.

Jumlah peserta tersebut terasa istimewa, lanjutnya, karena sama dengan jumlah pelaksanaan PKD Kota Tasikmalaa.

“Istimewanya, jumlah peserta sama dengan jumlah PKD Kota Tasik,” terang Jauhari.

Ditanya terkait materi, Jauhari memaparkan bahwa PKD diisi dengan mengaji ke-Organisasian, ke-Aswajaan, Amaliyah Aswaja, Kepemimpinan, dalil-dalil Aswaja, kebangsaan, ke-Indonesiaan dan kemedsosan.

“PKD ada standarnya, isi materinya ada pemahaman tentang organisasi Ansor, Kepemimpinan, faham aswaja an-Nahdiyyah, dalil-dalil Aswaja, Amaliyah, ke-Bangsaan, ke-Indonesiaan dan yang terbaru tentang kemedsosan.” paparnya.

Apakah Ansor Cibeureum merutinkan PKD?, Jauhari menegaskan, “seluruh PAC Cibeureum diharapkan Istiqomah, terus berkerja dan melaksanakan kaderisasi.”.

Lebih lanjut, Sekretaris PC Ansor Husna Mustofa menuturkan, bahwa adanya PKD bisa menyambungkan sanad kepada para ulama, terlebih pada pendiri Nahdlatul Ulama.

“PKD ini, untuk menyambungkan ruh, jasad, dan keilmuan kita kepada para ulama, khususnya Muassis NU, serta berupaya mendapat keberkahan dari para ulama,” terangnya.

“Beristiqomahlah, sabar, serta ikhlas!”, pinta Husna.

Selain para pengurus PAC, PKD juga dihadiri oleh pengurus PC Kota Tasikmalaya, Ketua Yayasan Nurul Huda, Ketua DKM, Tokoh masyarakat Ciherang, serta anggota Ansor-Banser dan Rijalul Ansor. (cp)

Tags: ,
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: