Satu dalam Persaudaraan, Satu Indonesia Sambut Kejayaan!!
banner 728x90

Peringati Maulud Nabi, Sabilunnajah Integrasikan Ilmu dan Kesenian

nahdloh.com~KENDAL, Pendidikan di Indonesia terus berkembang, terlebih dengan perkembangan pesantren dalam penyelenggaraan pendidikan formal non pesantren. Satu diantaranya Madrasah Tsanawiyah (MTs) Plus Sabilun Najah yang terletak di Desa Penjalin Kecamatan Brangsong Kabupaten Kendal Jawa Tengah. Dalam peringatan Maulud Nabi tahun ini menggelar potensinya dengan pentas seni.

“Kegiatan ini kita langsungkan dengan pentas seni, tujuannya mengekspos potensi yang ada di Yayasan Sabilunnajah,” kata Ketua Panitia Aulia Nur Lita dalam sambutannya, Sabtu (16/11) pagi.

Menurutnya, inovasi dalam pendidikan tak terbatas di ruang kelas, lebih dari itu, aktifitas siswa juga ditopang dengan pengembangan bakatnya melalui ektrakurikuler sekolah. Karena itu dibutuhkan juga upaya dalam mengintegrasikan antara ilmu dan kesenian pada kesempatan tertentu.

“Ada stand up comedy, pencak silat, pembacaan puisi, drama monolog, tari, rebana, dan gambus yang bernilai seni. Kesemuanya masih dengan unsur menanamkan kecintaan pada Nabi dan Ulama,” paparnya.

Sementara Kepala MTS Plus Sabilun Najah Moh Khusen mengapresiasi kegiatan yang juga diikuti oleh Taman Kanak-kanak (TK) Sabilunnajah yang turut unjuk kebolehan di panggung. Ia berharap adanya perkembangan di berbagai bidang dalam tahunnya.

Pantauan di lokasi, nampak para guru pendamping dan orang tua menikmati sajian dari para peserta didik Yayasan Sabilunnajah. Di sisi lain, para siswa maupun siswi MTs bersiap diri untuk penampilannya. Ada yang menampilkam puisi karya KH Musthofa Bisri atau Gus Mus yang berjudul Aku Merindukanmu O Muhammadku dan drama monolog dengan alur yang diambil dari puisi Taufiq Ismail berjudul Rasulullah Menyuruh Kita. (Rifqi)

banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: