Satu dalam Persaudaraan, Satu Indonesia Sambut Kejayaan!!
banner 728x90

Pemuda Difabel Ngotot Daftar Banser, Semringah Ikut Diklatsar

nahdloh.com~ Tasikmalaya, Meski hanya bisa menfungsikan satu kaki, antusiasme mengikuti semua kegiatan dalam Pendidikan Dasar (Diklatsar) ke-V Kota Tasikmalaya, dan sama sekali tidak meruntuhkan tekadnya untuk jadi Banser.

Asep Azis (18) namanya. Mulai dari prosesi pembukaan, Jum’at (29/12) ia menunjukan keseriusan tidak kalah dengan peserta lain.

Sebelumnya, Kasatkorcab Banser Haedar Burhan telah memberikan mengizinkan Asep Azis saat pendaftaran calon peserta Diklatsar.

“Melihat Antusiasme dan tekadnya yang kuat, saya tidak kuasa menahannya,” ungkapnya. Menurutnya, keadaan yang dianggap lemah oleh sebagian orang tidak menyurutkan semangatnya untuk bergabung dalam Banser. Bahkan, katanya, materi Banser bukan cuma fisik.

Asep Azis saat mengikuti Diklatsar Banser Kota Tasik, Sabtu (29/12).

Asep Azis, saat ditemui pada hari kedua Diklat, Sabtu (29/12), mengatakan, menjadi anggota Banser atas keinginannya sendiri.

“Masuk Banser karena keinginan sendiri,” Jawabnya.

Kemudian saat ditanya apa motivasi lain masuk Banser selain berbakti pada NU, sambil bicara terbata-bata menjawab ingin banyak bersilaturahmi.

“Saya ingin memperbanyak teman dan banyak bersilaturahmi.” Ujar pria asal Purbaratu itu.

Asep Azis saat ditemui instruktur Diklatsar, Sabtu (29/12)

Sehari sebelumnya, Diklat Terpadu Dasar (Diklatsar) Banser itu dibuka oleh wakil ketua PCNU Kota Tasik, KH. Aceng Mubarok, M.Ag yang mewakili Ketua PCNU KH. Ate Musodiq yang berhalangan hadir di Lapangan upacara YPI Al-Hikmah, Jumat sore (28/12).

Hadir dalam pembukaan, Pengurus PCNU, MWCNU, Jajaran pengurus Ansor, pengurus Satkocab Banser, Rijalul Ansor, pengurus IPNU, Pengurus Yayasan serta tamu undangan lainnya. (cp)

Tags:
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: