Satu dalam Persaudaraan, Satu Indonesia Sambut Kejayaan!! Pelantikan MWC NU Tamansari Jadi Magnet Warga dan Anggota DPRD - Suara Nahdliyyin
banner 728x90

Pelantikan MWC NU Tamansari Jadi Magnet Warga dan Anggota DPRD

nahdloh.com~ Kota Tasikmalaya, Tumpah ruah warga Nahdliyin, Sabtu malam (22/18), menghadiri pelantikan pengurus baru Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya. Nampak sejumlah pengurus MWC dengan khidmat mengikuti prosesi pelantikan yang dipimpin oleh wakil ketua PCNU KH. Aceng Mubarak.

Acara yang dilangsungkan depan kantor kecamatan Tamansari itu, sebelumnya diadakan kirab Muharram, lomba shalawat dan berbagai kegiatan lain dari unsur masyarakat, yang dimotori Muslimat, Ansor-Banser dan Fatayat NU.

KH. Aceng Mufasir, Ketua MWCNU terpilih, dalam sambutan singkatnya mengajak warga NU, terutama kepngurusan NU yang baru dilantik agar bersama-sama memikul tanggung jawab amanah.

“Menjadi pemimpin itu tanggung jawab besar, semoga terucap syukur Alhamdulillah, dan bukan Innailaihi karena tidak bisa memikul amanah, kita tidak tidak bisa berjalan sendiri-sendiri, namun mesti dikerjakan bersama,” ujar Kiai Aceng

Kiai Aceng mengucapkan terimakasih kepada semua yang telah mendorong terbentuknya kepengurusan MWCNU tang baru untuk berkhidmat di Nahdlatul Ulama, terutama keluarga.

“Saya ucapkan terimakasih pada semuanya, terutama kepada istri dan anak-anak saya.” pungkasnya

Acara pelantikan juga dihadiri ketua PCNU Kota Tasikmalaya KH. Ate Musodiq Bahrum. Dalam sambutannya ia mengatakan. “Salah satu point penting di NU adalah menjaga tradisi, yaitu pengajian Lailatul ijtima, dan MWC adalah penggeraknya di tiap kecamatan” ungkap yang juga menjabat Ketua MUI Kota Tasikmalaya itu.

Ia menambahkan, dalam pengajian nanti bisa diundang para dewan dari NU yang hadir saat ini, intinya pengajian berjalan semarak.

Menyikapi acara pelantikan, KH. Ate, melihat MWCNU Tamansari sangat istimewa karena banyak tokoh masyarakat, para ulama dan para anggota dewan ikut hadir.

“MWCNU Tamansari pelantikannya sangat spesial, sepertinya paling meriah, ditambah kehadiran anggota dewan baik kota dan provinsi Jawa Barat.” jelas pimpinan pesantren Cilendek.

Akhir sambutan, KH. Ate berharap, “Semoga kita bisa fastabikulkhoirot, tidak hanya bicara kematian, namun NU juga tentang kehidupan. Selamat kepada pengurus baru MWCNU Tamansari masa khidmat 2020-2024.”

Acara pelantikan ditutup mauidhah hasanah oleh Kyai Yayan Bunyamin, yang memberikan  motivasi agar nahdliyyin dan para pengurus NU terus memupuk rasa optimisme terhadap kemajuan negara Indonesia.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRD provinsi H. Oleh Soleh, Ketua DPRD H. Aslim, Wakil Ketua DPRD H. Agus Wahyudin, Wakil Ketua DPRD Muslim, Anggota Dewan FGolkar Nurul Awwalin, Anggota Dewan FPKB Wahid, Ketua MUI Kec. Tamansari H. Iding, para pimpinan pondok pesantren, Banom-Banom NU, Tokoh dan masyarakat setempat. (a.Arif)

Tags:
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Suara Nahdliyyin
%d blogger menyukai ini: