Satu dalam Persaudaraan, Satu Indonesia Sambut Kejayaan!! PC NU Kota Tasikmalaya Bersama Pemerintah Berantas Faham Intoleran Di Ranah Pendidikan - Suara Nahdliyyin
banner 728x90

PC NU Kota Tasikmalaya Bersama Pemerintah Berantas Faham Intoleran Di Ranah Pendidikan

nahdloh.com~ Kota Tasikmalaya, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tasikmalaya bersama pemerintah berkomitmen berantas paham intoleran. Komitmen itu berlangsung pada Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) di kantor PCNU Kota Tasikmalaya, Selasa (16/02).

Salah seorang pengurus PCNU Kota Tasikmalaya KH Aceng Mubarok mengatakan, pembahasan dengan tema itu berangkat dari hasil peninjauan dan pertimbangan NU Kota Tasikmalaya yang saat ini terdapat kelompok tertentu yang berani menyebarkan pemahamannya yang intoleran ke wilayah pendidikan formal maupun nonformal.

“Sudah lama sekali kami mendapatkan informasi bahwa ada kelompok intoleran yang sudah berani memasuki pendidikan formal dan nonformal, sehingga dalam Muskercab ini, kami bersama pemerintah berkomitmen membentenginya, agar paham seperti ini tidak menyebar luas di kalangan para pelajar,” katanya.

Ia menambahkan penyebaran paham intoleran juga mulai masuk ke ranah sekolah tinggi.

Sementara itu Wakil Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf mengatakan bahwa ia adalah orang Kabupaten Tasikmalaya pertama yang mendapatkan Kartu Tanda Nahdlatul Ulama (Kartanu). Oleh  karena itu ia sangat mendukung penuh program PCNU Kota Tasikmalaya.

Ungkapan sejalan pun diucapkan oleh Kepala Kemenag Kota Tasikmalaya H Mohammad Ali Abdul Latief. Menurutnya bahwa Kementrian Agama sudah bukan lagi mitra strategis Nahdlatul Ulama, tetapi anggota kelurga besar Nahdlatul Ulama, sehingga ia beserta jajarannya siap berkomitmen bersama Nahdlatul Ulama menjaga para pelajar dan mahasiswa dari paham intoleran.

“Kami siap bersama Nahdlatul Ulama menjaga para pelajar dan Mahasiswa kami dari paham intoleran, karena bagi kami Kementrian Agama sudah bukan lagi mitra strategis NU tetapi anggota keluarga besar NU, karena kita tahu sendiri Gus Yaqut pimpinan kita di Kemenag adalah putra terbaik NU,” Katanya.

Semua program pada Muskercab bertema Implementasi Visi-Misi melalui Kemandirian Organisasi dan Jejaring Kerja Lembaga itu direstui Rais Syuriah PCNU Kota Tasikmalaya KH Aban Bunyamin dengan harapan semua yang ditugaskan mendapatkan berkah dan ridha Allah SWT.

Hadir pada kesempatan itu Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Ari Sutrisno dan pengurus PCNU Kota Tasikmalaya.(ilham.abj)

Tags:
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Suara Nahdliyyin