Satu dalam Persaudaraan, Satu Indonesia Sambut Kejayaan!! PC Ansor Bersama Polres Kendal Jalin Sinergitas Putus Penyebaran Covid-19 - Suara Nahdliyyin
banner 728x90

PC Ansor Bersama Polres Kendal Jalin Sinergitas Putus Penyebaran Covid-19

nahdloh.com~ Kendal, Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Kendal, Komisaris Polisi (Kompol) Donny Eko Listianto berharap para pemuda Ansor dapat berperan untuk memerangi dan terus ikut jadi penggerak untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kendal.

Harapan Wakapolres Kendal itu disampaikan saat menerima kunjungan dan audiensi Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kendal di Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Kendal, Senin (6/9).

“Para pemuda Ansor harus selalu mengingatkan dan mewaspadai tentang bahayanya Covid-19, sehingga dalam aktivitas kesehariannya maupun saat acara organisasi akan sangat disiplin dalam menjaga prokes,” ucap Kompol Donny.

Wakapolres Kendal, Kompol Donny saat menerima audiensi PC Ansor Kendal didampingi Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops), AKP Winarno Panji Kusumo, Kepala Satuan Intelijen dan Keamanan, AKP Rohmadi Hartono, Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubbag Humas) AKP Abdullah Umar. Sementara itu dari PC Ansor Kendal, turut hadir bersama Ketua PC Ansor Kendal, Misbahul Munir ada Sekertaris PC Ansor Kendal, H. Nurul Anwar, Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Kendal, Alex Nur Abyadl, Kepala Biro Kegiatan (Rogiat) Banser, Muhammad Mahdum, Kepala Sekertaris Markas (Kasetma), Nur Chamdan.

Selanjutnya, pada audiensi itu membahas rencana kegiatan PC Ansor Kendal untuk penyelenggaraan kegiatan diantaranya Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser dan progam kerja lainnya.

“Audiensi ini tadinya dengan Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto yang kebetulan kategori baru dinas di kabupaten Kendal ini namun yang bersangkutan ada acara mendadak, dan diwakili. Beberapa hal kami sampaikan, tentang kegiatan terdekat dari Ansor Kendal yang tertunda akibat penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM),” ucap Gus Misbah.

Dengan turunnya level PPKM dari 4 ke 2, kegiatan kami yang sempat tertunda akibat adanya pembatasan tersebut akan kami mulai kembali. Untuk itu kami kesini untuk mempertanyakan, prosedur pengadaan kegiatan acara kepada Polres selaku Satuan Tugas (satgas) covid kabupaten, imbuhnya.

“Pemuda Ansor wajib mematuhi sejumlah prosedur, diantaranya protokol kesehatan covid, pembatasan jumlah peserta, aturan jam malam serta mendapatkan ijin dari satgas covid di wilayah yang akan diselenggarakan acara,” jawab AKP Rohmadi

Kendal sudah pada level 2, jumlah pasien juga sudah berkurang namun kegiatan Ansor harus tetap sesuai prokes. Agar perjuangan kita semua selama 2 tahun tuntas, pungkasnya.

“Sesuai arahan dari pihak Polres Kendal, prosedur kegiatan akan kami penuhi,” ucap Alex

Kegiatan ke-Ansoran maupun Ke-Banseran selama ini sudah mematuhi prosedur prokes dan mengikuti aturan pemerintah, jadi tinggal dijalankan saja, pungkas Alex. (Nazlal Firdaus Kurniawan)

Tags: ,
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan