Satu dalam Persaudaraan, Satu Indonesia Sambut Kejayaan!!
banner 728x90

PBNU ucapkan selamat kepada Jokowi, Din Syamsuddin, dan Haedar Nashir

Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj (kri) sebelum membuka Kongres ISNU di Istana Negara, Jakarta, Jumat (24/8/2018). Presiden Joko Widodo membuka Kongres ke-II ISNU yang dilaksanakan di Universitas Islam Nusantara, Bandung, Jawa Barat dengan mengusung tema Pembangunan Inklusif dan Islam Nusantara Menyongsong se-Abad Indonesia sebagai Negara Kesejahteraan Pancasila.

nahdloh.com~ Jakarta, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengucapkan selamat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin, dan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir yang masuk daftar tokoh muslim berpengaruh dunia.

“Sebagai warga negara Indonesia kita turut bangga dengan ketokohan dan keteladanan beliau semua,” kata Ketua PBNU Robikin Emhas di Jakarta, Jumat.

Dari kalangan NU terdapat lima tokoh yang masuk dalam daftar yang dikeluarkan oleh lembaga independen Islam internasional yang berkedudukan di Amman Yordania, The Royal Islamic Strategic Studies Centre (RISSC), itu.

Mereka adalah Ketua Umum PBNU Prof KH Said Aqil Siroj dan Rais Aam Idaroh Aliyah Jamiyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (JATMAN) Habib Luthfi bin Yahya.

Berikutnya adalah Mustasyar PBNU KH Ahmad Mustofa Bisri dan KH Ma’ruf Amin, serta Katib Akan PBNU Yahya Cholil Staquf.

Presiden Joko Widodo di dalam daftar 500 tokoh muslim berpengaruh 2018 itu berada pada posisi ke-16, sementara KH Said Aqil Siroj berada di nomor 20 dan Habib Luthfi bin Yahya berada pada nomor 37. Ketiga tokoh tersebut masuk dalam daftar Top 50.

Pada tahun sebelumnya Kiai Said dan Habib Luthfi juga masuk daftar Top 50, yakni masing-masing di peringkat 22 dan 41.

ANTARA news

Tags:
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: