Satu dalam Persaudaraan, Satu Indonesia Sambut Kejayaan!! PAC IPNU-IPPNU Cibeureum Bantu Sinergikan Anak Usia Dini Ikut Pesantren Kilat - Suara Nahdliyyin
banner 728x90

PAC IPNU-IPPNU Cibeureum Bantu Sinergikan Anak Usia Dini Ikut Pesantren Kilat

nahdloh.com~ Kota Tasikmalaya, Mencari ilmu wajib bagi setiap orang dari mulai buaian bahkan sampai ke liang lahat. Betapa pentingnya mencari ilmu sehingga ada sebuah pribahasa yang menyebutkan “carilah ilmu walaupun sampai ke negeri cina” hal ini tentu memiliki arti betapa besarnya manfaat dari mencari ilmu. Karena dengan ilmu hidup akan lebih terarah, seseorang dapat memilih antara yang benar dan yang salah, dan manusia dapat terselamatkan dari tipu daya syetan yang menyesatkan.

Berkaitan dengan hal ini, PAC IPNU IPPNU Kecamatan Cibeureum bersama Pondok Pesantren Sukajadi yang bertempat di kp.Sukajadi, RT 02/RW 06, Cibangun Kidul, Kelurahan Ciherang, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya mengadakan sebuah kegiatan yang sangat bermanfaat bagi banyak orang dengan mengadakan pesantren kilat yang diikuti oleh sekitar 30 orang santri santriyah usia SD/MI-SMP/MTs yang bertempat tinggal di Sukajadi.

Pesantren Kilat ini sudah dimulai pada tanggal 4 Juli dan masih berlangsung sampai sekarang. Antusias dari para santri santriah yang begitu luar biasa serta dukungan dari orang tua membuat kegiatan ini berjalan dengan lancar. Ustadz Husni Mubarok M.Pd selaku pimpinan Pondok Pesantren Sukajadi mengatakan bahwa

“ Dengan diadakannya pesantren kilat ini semoga dapat membuat masa libur sekolah tidak terbuang sia-sia, santri santriah dapat terus belajar dan menghafal setiap pelajaran yang diberikan serta dapat berinteraksi dengan sesamanya sehingga waktu libur terisi dengan suatu kegiatan yang lebih positif serta bermanfaat, juga semoga bisa menjadi dasar pondasi memahami al-qur’an dan ilmu agama” ujarnya.

Adapun dari beberapa ilmu yang diajarkan santri-santriyah adalah wiridan, nadoman, hafalan juz 30, B.Inggris, B.Arab, qowaid nahwu dan masih banyak lagi.

Dalam mensukseskan kegiatan pesantren kilat ini, diperlukan kerja sama antara anggota PAC IPNU IPPNU Kecamatan Cibeureum dengan Pondok Pesantren Sukajadi. Ketua PAC IPNU Kecamatan Cibeureum Rekan Dulah Manarul Hidayat mengatakan bahwa dalam penyelenggaraan pesantren kilat ini kami pengurus PAC IPNU IPPNU Kecamatan Cibeureum berusaha untuk bisa membantu memberikan atau membagi ilmu kepada santri-santriah disini, dengan langkah yang lebih nyaman dan santai sehingga dalam penjelasannya, anak-anak akan lebih mudah memahami apa yang diberikan. (Andini)

Tags:
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Suara Nahdliyyin