Satu dalam Persaudaraan, Satu Indonesia Sambut Kejayaan!!
banner 728x90

LW Ansor Kota Tasikmalaya Distribusikan Program Wakaf Kader

nahdloh.com~ Kota Tasikmalaya, Tidak lama setelah wacana wakaf Ansor yang digulirkan dalam Rapat Koordinasi Wilayah PW Ansor Jawa Barat, di Ponpes Nurul Huda, Cisurupan, Garut pada Sabtu (18/1), kini program tersebut sudah pada tahap realisasi, sosialisasi dan distribusi hingga tingkatan PAC dan ranting-ranting Ansor.

Gerakan wakaf Ansor yang ditujukan untuk pembangunan sekretariat mandiri Ansor Jawa Barat tersebut, ditanggapi positif oleh seluruh kader Ansor, termasuk Ansor Kota Tasikmalaya.

Untuk Kota Tasikmalaya, sosialisasi dilaksanakan di ponpes Al-Mubarok Sukajadi Cibeureum, Kamis malam (13/2), disela acara pendidikan Madrasah Aswaja II yang diikuti oleh ketua-ketua PAC, Instruktur PKD dan para Ajengan muda Tasikmalaya Raya.

Ketua Lembaga Wakaf (LW) Ansor Kota Tasikmalaya, Ajengan Husni Mubarok, mengatakan, saat ini kader Ansor tersebar di tiap kecamatan bahkan ranting, saatnya bahu-membahu merealisasikan program tersebut, sebagai bentuk rasa memiliki dan militansi para kader.

“PW Ansor Jabar belum memiliki sekretariat sendiri. Sebagai kader, harus peka dan memiliki militansi yang tinggi dalam mewujudkan kepentingan organisasi ini,” Ungkap pimpinan pesantren Al-Mubarok ini.

Menurut Aj. Husni, cita-cita memiliki sekre ini perlu didukung dan disukseskan, karena anggota anggota Ansor-banser Jawa Barat terus bertambah, dan perlu ditopang dengan kesekretariatan yang lebih baik lagi.

“Kader Ansor dengan memberikan wakaf Rp 10 ribu saja sudah sangat membantu dan peduli dengan organisasi,” serunya.

Bahkan, lanjut Aj. Husni, ke depan bukan hanya sekretariat PW Ansor yang harus kita pikirkan, termasuk sekretariat PC Ansor bisa digulirkan dengan program wakaf seperti ini,

“Dengan kebersamaan dan keikhlasan bersama, untuk kepentingan kita bersama dan diperhatikan sama-sama, apapun akan mudah.” pungkasnya.

Dari hasil Wakaf tersebut, ditargetkan pada bulan Juni 2020 nanti, sudah ada tanah di kota Bandung yang berhasil dibeli, dan selanjutnya dibangunkan menjadi sekretariat.

Sebelumnya, dalam Rakorwil PW Ansor Jawa Barat dilakukan pembahasan di komisi D terkait wakaf untuk sekretariat. Masing-masing Pengurus Cabang Ansor pun mengaku siap untuk mewujudkannya. (cp)

Tags:
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Suara Nahdliyyin
%d blogger menyukai ini: