Satu dalam Persaudaraan, Satu Indonesia Sambut Kejayaan!! Koin PAC Ansor Cipedes, Program Andalan 2021 GP Ansor di Kecamatan Cipedes - Suara Nahdliyyin
banner 728x90

Koin PAC Ansor Cipedes, Program Andalan 2021 GP Ansor di Kecamatan Cipedes

nahdloh.com~ Kota Tasikmalaya, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya mengawali program Tahun 2021 dengan membuat program Koin PAC Ansor Cipedes.

Ansor Cipedes ini mempunyai program yang diberi nama NGAMISI (Ngaji Ekonomi Silaturahmi Kaderisasi), dan program Koin PAC Ansor Cipedes ini dimasukan kedalam program Ekonominya. Kata Ahmad Mustofa, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Cipedes Ketika ditemuinya di Mabes Ansor Kota Tasikmalaya(15/1).

Adapun Koin PAC Ansor Cipedes ini launcingnya sudah lama yaitu pada 6 Agustus 2020 dan dibuka langsung oleh Ketua PC GP Ansor Kota Tasikmalaya, namun diberlakukannya program ini mulai awal tahun 2021.

“Lanunchingnya Koin PAC Ansor Cipedes ini memang sudah dari tahun 2020, saya ingat betul launcingnya itu tanggal 6 Agustus 2020 dan dibuka langsung oleh Ketua PC GP Ansor Kota Tasikmalaya. namun diberlakukannya program ini mulai awal tahun 2021, supaya menjadi gebrakan awal tahun lah,”Jelas Ahmad.

Adapun hasil Koin PAC Ansor Cipedes ini dialokasikan untuk disalurkan setiap satu bulan sekali kepada Masyarakat jompo dan Masyarakat Kurang Mampu yang membutuhkan bantuan kesehatan ataupun sembako.

Dana yang dikumpulkan dari Kader Ansor dan warga NU yang lainnya bulan ini sudah mencapai 765.000, dan kemarin ba’da Jumatan sebagian dana itu sudah disalurkan untuk pemberian sembako kepada dua Kepala Keluarga (KK) di Kampung Burujul II Kelurahan Nagarasari yang masih terdapat di Kecamatan Cipedes. Masing masing KK tersebut mendapatkan Beras 2 Kg, Minyak Goreng 1 liter, Telur 1 kg dan Mie Instan 1 Dus.

“Alhamdulillah bulan ini dana yang terkumpul sudah mencapai 765.000. kemarin ba’da jum’atan kami salurkan kepada dua KK di Kampung Burujul II Kelurahan Nagarasari yang terdapat di Kecamatan Cipedes, masing masing KK tersebut mendapatkan Beras 2 Kg, Minyak Goreng 1 liter, Telur 1 kg dan Mie Instan 1 Dus,” Ucap Ahmad.

Data pemasukan dan pengeluaran serta sisanya dipublikasikan di Instagram resmi Koin PAC Ansor Cipedes, sehingga bisa dilihat oleh publik.

“Agar Transparan, Data Pemasukan dan pengeluaran serta sisanya kami publikasikan di Instagram resmi Koin PAC Ansor Cipedes, kalau mau lihat bisa dicek nama akun IGnya @Koinansorcipedes,” Sambungnya.

Beliau berharap agar program ini tetap istiqomah, sehingga keberkahannya bisa dirasakan oleh semoa orang, terkhusus orang yang kurang mampu.

“Mohon Doanya kang, mudah-mudahan program kami tetap istoqomah, sehingga keberkahan kami di Ansor bisa dirasakan oleh semua orang, terkhusus mereka yang kurang mampu.” Harap Ahmad kepada Kontributor Nahdloh Nahdiyyin. (Ilham.abj)

Tags:
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Suara Nahdliyyin