Satu dalam Persaudaraan, Satu Indonesia Sambut Kejayaan!! Kiai Hanief dan Anashom Diprediksi Kembali Nahkodai PCNU Semarang - Suara Nahdliyyin
banner 728x90

Kiai Hanief dan Anashom Diprediksi Kembali Nahkodai PCNU Semarang

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Dr M Abdul Hakam saat menjelaskan tentang Covid-19 dan Vaksinasi sebagai materi Bahtsul Masail Diniyah (Pembahasan masalah-masalah Agama) yang diselenggarakan oleh Lembaga Bahstul Masail (LBM) NU dalam rangka Konferensi (Konfercab) NU di Kantor PCNU Jalan Puspogiwang I nomor 47 Semarang, Selasa (27/7) malam.
Rais PCNU Kota Semarang, KH Hanief Ismail, Lc saat membuka kegiatan Bahtsul Masail Diniyah di Kantor PCNU Jalan Puspogiwang I nomor 47 Semarang, Selasa (27/7) malam.

nahdloh.com~ Semarang, Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Semarang, Agus Fathuddin Yusuf mengatakan kemungkinan besar KH Hanief Ismail dan H Anashom akan kembali memimpin sebagai Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Semarang masa khidmah 2021-2026.

“Alhamdulillah di bawah kepemimpinan Kiai Hanief dan Kiai Anasom program-program organisasi, hubungan organisasi internal maupun eksternal bisa berjalan dengan baik. Kalau masih ada kekurangan muga-muga bisa disempurnakan periode lima tahun yang akan datang,” kata Agus saat dikonfirmasi awak media, Rabu (28/7/2021)

Terkait tudingan tidak terjadi regenerasi di PCNU Kota Semarang, Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang ini dengan tegas membantahnya. “Lho banyak kader yang sudah disiapkan oleh Kiai Hanief dan Kiai Anasom,” tegasnya.

Agus menyebut sejumlah nama dari kalangan akademisi sampai kiai pesantren yaitu KH Adib Fathoni, KH In’amuzzahidin, KH Ahmad Izzuddin, H Abdul Rohman, H Merry Suwito, H Imam Mursyid, KH Almamnuhin Kholid (Gus Nuhin), KH Ali Mas’adi, KH Shidqon Prabowo dan lainnya. “Tradisi dan budaya di NU tidak seperti di partai politik, tidak ada pencalonan yang ada penugasan,” tegasnya.
“Kader-kader NU di MWCNU juga banyak yang layak untuk memimpin PCNU kedepan,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Konferensi Cabang (Konfercab) NU Kota Semarang akan digelar pada Jumat (30/7/2021) mulai pukul 13.00 hingga selesai di Pondok Pesantren Roudlotus Saidiyyah, Kalialang, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang.

Menurut Ketua Panitia H Abdul Rohman, Konfercab NU Semarang akan dilaksanakan dengan standar protokol kesehatan. Bahkan, semua panitia dan peserta diwajibkan untuk test kesehatan sebelum masuk area pesantren.

“Konfercab merupakan permusyawaratan tertinggi untuk penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus, merumuskan pokok-pokok program kerja lima tahun, merumuskan rekomendasi organisasi, pemilihan Rais Syuriyah, Ketua dan pengurus cabang,” kata Abdul Rohman.

Dosen Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kependidikan (FTIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo ini melanjutkan, peserta konfercab terdiri 16 Rais Syuriyah dan Tanfidziyah dari Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan se-Kota Semarang. Sedangkan pengurus NU terdiri dari musytasar, syuriyah dan tanfdiziyah.

Meski termasuk agenda kegiatan yang besar, namun Konfercab NU Semarang kali ini terpaksa tidak bisa semeriah kegiatan sebelum pandemi. “Mohon maaf karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, selain tatap muka juga dilaksanakan secara virtual. Jadi yang tidak bisa masuk ke arena konfercab mohon maaf bisa mengikuti secara online atau daring,” ucapnya

Rencananya, lanjut Abdul Rohman, upacara pembukaan akan dihadiri Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan sejumlah kiai khos. “Kita doakan saja semoga acaranya berjalan dengan lancar dan menghasilkan keputusan yang terbaik,” harapnya. (rif)

Tags:
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan