Satu dalam Persaudaraan, Satu Indonesia Sambut Kejayaan!!
banner 728x90

Ketua PW GP Ansor Jabar: Bukan Soal Mencintai, Tapi Dengan Cara Apa Kita Mencintai Negeri Ini ?

nahdloh.com~ Tasikmalaya, “Bukan soal kita mencintai negeri ini, tapi dengan cara apa kita mencintai negeri ini ?” Kata Deni Ahmad Haidari Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Jawa Barat.

Ia pun mencontohkan hal tersebut dengan kita mencintai orang tua. Katanya, ketika ditanya apakah kita mencintai orang tua kita, pasti kita jawab ia, namun yang menjadi pertanyaan kemudia dengan cara apa kita mencintai mereka ?

“Misal, orang tua kita sakit. Apa cukup disembuhkan dengan tangisan kita ? Kalau kita tidak mampu jadi dokter, Minimal kita punya uang untuk membawa nya ke dokter” katanya.

Bukan hanya itu, ia pun mennyampaikan bahwa, jargon al mukhafadhatu ala qadimis shalih wal akhdu bil jadidil ashlah (menjaga tradisi masa lampau yang baik dan mengambil tradisi baru yang lebih baik), semuanya memerlukan ilmu.

“Kita bisa mengetahui tradisi zaman dulu yang baik itu dengan ilmu pengetahuan, pun kita bisa mengambil tradisi baru yang lebih baik dengan ilmu. Jangan karena kebodohan, sampai salah menjaga tradisi lama dan mengambil tradisi baru itu,” Ujarnya.

Terakhir, ia pun berpesan bahwa, menjadi manusia itu harus serba bisa, serba punya dan serba tahu, kalau tak bisa seperti itu minimal punya keahlian mapan dan punya pengetahuan.

“Kalau tak seperti itu buat apa kita hidup, hanya menjadi beban diri sendiri dan orang lain, karena di masa depan bonus demografi hanya untuk mereka yang berpengetahuan, untuk selain itu, mungkin akan menjadi bencana demografi,” pungkasnya.

Hal ini ia sampaikan ketika memberi sambutan di acara penutupan diklat Bimbingan Masuk Perguruan Tinggi Negeri (BMPTN) sekaligus Tasyakur Harlah GP Ansor ke-88, yang digelar oleh Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kota Tasikmalaya di Pondok Pesantren Miftahul Huda Babakan Tengah Kersamenak Kawalu Kota Tasikmalaya, Ahad(24/04).

Acara ini pun diakhiri dengan potong tumpeng dan doa bersama yang dihadiri oleh Ketua Pimpinan Ranting(PR), Pimpinan Anak Cabang (PAC) Se-Kota Tasikmalaya dan seluruh pengurus GP Ansor Se-Kota Tasikmalaya.***(abj)

banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan