Satu dalam Persaudaraan, Satu Indonesia Sambut Kejayaan!!
banner 728x90

Ketua dan Pegurus Ansor Kota Tasikmalaya Periode 2019-2023 Resmi Dilantik

nahdloh.com~ Kota Tasikmalaya, Ricky Assegaf untuk keduakalinya dilantik kembali sebagai Ketua GP Ansor Kota Tasikmalaya perode 2019-2023. Ia beserta Jajarannya secara resmi mengucapkan sumpah dan ikrar pada Sabtu pagi (14/3) di Kawasan Wisata lapangan bukit Maglid, Kel. Setiamulya, Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya. Pelantikan pun berjalan lancar dengan dihadiri oleh para Pejabat tinggi dan Aparatur Pemerintah Daerah serta beberapa Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan ketua OKP.

Ricky, sebagai Ketua yang resmi dilantik berharap, bahwa Ansor akan terus berkontribusi untuk kemajuan daerah dan ketentraman masyarakat, termasuk mewujudkan Kota Tasikmalaya yang toleran.

Karena yang namanya Ansor itu tidak tugasnya memberi, berkontribusi, dan tidak pernah minta jabatan. Itu juga jika kita ambil dari sejarah antara Ansor dan Muhajirin, ucap Ricky.

“Ansor tidak minta jabatan, biasanya muhajirin yang minta, Ansor semua pemberani, takutnya hanya satu, sama istri” selorohnya.

Berbeda dengan sambutan dari atas nama PCNU Kota Tasikmalaya, yang saat itu diwakilkan kepada KH. Aceng Mubarak, M.Pd. Ia menganalogikan Ansor pada pengikut Nabi Isa atau Hawariyyun yang saat ditanya “siapa yang akan membantuku menuju jalan Allah?”, Hawariyyun menjawab “kamilah Penolong pada jalan Allah”.

Pun KH. Aceng menyeru para hadirin seperti yang diucapkan Nabi Isa, sontak semua menjawab “Nahnu Ansorullah”. Ia mengklarifikasi kenapa tidak dianalogikan pada Ansor Sahabat Nabi. Karena menurutnya terlalu berat, segala sesuatu mesti diberikan termasuk istrinya sendiri diceraikan untuk muhajirin.

“Sepertinya, Ansor ini istrinya jangan satu, kalau ingin seperti para sahabat Nabi.” candanya sambil menutup sambutannya.

PW Ansor Jabar yang melantik para pengurus PC dan diwakili oleh Sekretaris Johan Jauhar Anwari. Acara yang penuh keakraban tersebut dihadiri oleh Walikota Budi Budiman yang juga sebagai Musytasar PCNU, Wakil Walikota Yusuf, Pengurus PCNU, MWCNU, Muslimat, Fatayat, pengurus Ansor-Banser dan RJA, IPNU-IPPNU, Anggota DPRD, Polresta, Ketua KNPI, Pemuda PERSIS serta tokoh masyarakat. (cp)

Tags:
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Suara Nahdliyyin
%d blogger menyukai ini: