Satu dalam Persaudaraan, Satu Indonesia Sambut Kejayaan!!
banner 728x90

Jaga Momentum Kaderisasi, Banser Kota Tasik Lakukan Pembaretan

nahdloh.com~Tasikmalaya, Tidak lepas dari intensifnya GP Ansor dalam melakukan pengkaderan sampai ke anak-anak ranting, sehingga antusiasme untuk bergabung Ansor-Banser terus meningkat. Terlebih, tidak terpisahkannya dengan aktifitas sosial dan keagamaan yang dilakukan para anggota Ansor-Banser di tengah-tengah masyarakat.

Terbaru, masih dalam bulan Oktober ini, PC GP Ansor Kota Tasikmalaya melakukan Pembaretan Banser yang dilaksanakan di Cibungkul, Sabtu-Ahad (26-27/10). Sebanyak 50 anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Satkorcab Kota Tasikmalaya, mengikuti prosesi pembaretan. Dengan pembaretan ini diharapkan jiwa korsa dan militansi para kader Banser terus meningkat.

Long march diikuti oleh semua personel yang mengikuti pembaretan, dengan start dari Cibungkul, Kecamatan Indihiang serta finish di Gedung PCNU Jl. dr. Soekardjo no. 47 Kota Tasikmalaya.

Apel pembaretan Banser ini, dipimpin langsung Komandan Satkorcab Banser, Haedar Burhan. ‘’Pembaretan hanya untuk anggota Banser yang telah mengikuti Diklatsar sebelumnya,’’ jelasnya.

Dikemukakan oleh Haedar Burhan, pembaretan tersebut sebagai rangkaian Diklatsar, lulus tidaknya ditentukan setelah mengikuti pembaretan.

‘’Seorang Banser dinyatakan lulus jika telah mengikuti pembaretan ini,” tegas Haedar, sembari berharap usai pembaretan seluruh anggota tetap satu komando tidak bertindak sendiri-sendiri..

Untuk penlepasan peserta pembaretan dipimpin oleh Sekretaris GP Ansor Kota Tasikmalaya, Husna Mustofa. Husna mengemukakan, Banser selalu setia mengawal ulama dan negara.

‘’Banser bukan untuk gagah-gagahan, tapi Banser akan selalu ada untuk ulama dan siap untuk negara.” tegasnya. (cp)

Tags: ,
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: