Satu dalam Persaudaraan, Satu Indonesia Sambut Kejayaan!! Innalilahi Wainna Ilaihi Roji'un.. KH Oni Dewan Kiai Pesantren Manonjaya Hari Ini Tutup Usia - Suara Nahdliyyin
banner 728x90

Innalilahi Wainna Ilaihi Roji’un.. KH Oni Dewan Kiai Pesantren Manonjaya Hari Ini Tutup Usia

nahdloh.com~ Tasikmalaya, Duka yang mendalam datang dari Pondok Pesantren Manonjaya. KH Oni Fathoni bin KH Ahmad Soleh Dewan Kiai Pesantren Manonjaya hari ini, tepatnya jam 08:30 WIB tutup usia di RSOP Ciamis dan akan disemayamkan di Pondok Pesantren Miftahul Huda Pusat Manonjaya.

menurut KH Abad kelurga Pesantren Miftahul Huda Pusat, selama hidupnya beliau mendedikasikan diri sebagai pengajar di pesantren Itu hingga akhir hayatnya.

kata-kata sosok kiai wara ini yang selalu tertancap dalam hati santri dan alumni dalah “pinter mah nomer sekian, modal utama hirup mah sing hade we jeung papada makhluk, alias akhlak nomer hiji mah,”.

Ajengan Wahid alumni Pesantren Manonjaya mengatakan, sewaktu ia nyantri di Pesantren Manunjaya, Kiai Oni ini dalah sosok ulama’ul amilin yang shalih dan wara.

“beliau adalah seorang yang ahli ilmu, tegas, selalu muthola’ah kitab, ahli Ibadah, kalau ngajar di kelas bahasannya simpel tapi dapat dimengerti,” katanya, yang sekarang menjadi Pengasuhan Pondok Pesantren Misbahul Huda Cikatomas.

sewaktu ia nyantri, nasihat Kiai Oni yang selalu diingat oleh nya adalah “Mun rek ngajar, kudu muthola’ah atwa sorogan heula sanajan geus bisa,”

semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT serta selalu dalam naungan-Nya.
(Ilhamabj)

Tags: ,
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan