Satu dalam Persaudaraan, Satu Indonesia Sambut Kejayaan!!
banner 728x90

Ingin Masuk NU, Pimpinan Pesantren dan Santrinya ikut PKD Ansor

nahdloh.com~ Tasikmalaya, Pimpinan Cabang GP. Ansor Kota Tasikmalaya laksanakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) angkatan ke 52, yang diikuti oleh Pimpinan pesantren beserta para santri, Jumat malam (27/9) di Ponpes Tahfidz Al-Qudwah Benda Jl. Cikalang Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya.

Selama pelatihan berlangsung, peserta diberi materi ke tentang keNU-an, Islam Rahmatan lil’alamin, Sejarah Ansor-Banser dan keAswajaan.

Ketua GP Ansor Ricky menuturkan, Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) kali ini dirasa spesial, karena melihat para pesertanya.

“Alhamdulillah, PKD telah dilaksanakan, yang membuat saya kagum, PKD ini berawal dari permintaan dan inisiatif pimpinan pesantrennya untuk bergabung dengan Ansor,” ungkap Ricky.

Pengurus Ansor, Deri (Kiri) saat memberikan seragam Ansor pada Ust. Fajri (Kanan) Pimpinan Pesantren Tahfidz Al-Qudwah Benda Jl. Cikalang Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Jum’at malam (27/9)

Menurut Ricky, tujuan kegiatan ini untuk mencetak kader-kader NU agar mempunyai intelektual, dedikasi, loyalitas dan komitmen pada agama dan NKRI.

Ricky juga berharap pesantren lain yang belum mengenal NU agar dapat melakukan hal yang sama seperti pesantren Tahfidz Al-Qudwah Benda itu.

“InsyaAllah akan terus lahir kader NU dari pondok pesantren, kita utamakan pesantren yang belum mengenal NU.” Pungkasnya. (cp)

Tags: ,
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: