Satu dalam Persaudaraan, Satu Indonesia Sambut Kejayaan!!
banner 728x90

Ikut Pengajian NU Kota Tasikmalaya, Seorang Pemuda Ciamis Masuk Islam

Nahdloh.com~ Kota Tasikmalaya, Iim Ismail (20), pemuda asal Dusun Cisaray, Cikoneng Kabupaten Ciamis menjadi muallaf setelah berikrar mengucap dua kalimah syahadat, di Mesjid Agung Kota Tasikmalaya, Ahad (19/1/2020) sekira pukul 10.00 WIB.

Menutur pengakuannya, awalnya, dia Islam, kemudian setelah dua tahun bekerja di sebuah hotel, ia memutuskan pindah agama menjadi Kristen Protestan.

“Dulu kerja di Jogja di sebuah hotel, masuk Kristen sudah dua tahun,” Kata pemuda yang memiliki nama baptis Redi Yohanes itu.

Kemudian, Iim alias Redi Yohanes saat itu ingin memantapkan diri masuk islam dengan ikut pengajian dan istighosah PCNU yang di selenggarakan rutin di mesjid Agung Kota Tasikmalaya.

“Alhamdulillah, setelah mendengarkan Istigosah dan Pengajian saya putuskan jadi masuk Islam,” Katanya singkat.

Menurut Wakil Sekretaris PCNU Kota Tasikmalaya, Yasir Arafat, Redi Yohanes ini memutuskan Islam, dan disaksikan para pengurus NU.

“Alhamdulillah, Ia masuk islam saat pengajian rutin NU, disaksikan banyak orang dan dipimpin langsung oleh Rais Syuriah,” Kata Yasir.

Ikrar yang diucapkan Redi, untuk pembimbing Syahadat oleh Rois Syuriah PCNU, KH. Aban Bunyamin, KH. Yusuf Roni, serta beberapa pengurus PCNU yang menjadi saksi di hadapan para jemaah pengajian. (cp)

Tags:
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Suara Nahdliyyin
%d blogger menyukai ini: