Satu dalam Persaudaraan, Satu Indonesia Sambut Kejayaan!!
banner 728x90

Halaqoh dengan GP. Ansor, Kapolresta Tasik Bicara Keterkaitan Ekonomi dan Kejahatan

nahdloh.com~ Tasikmalaya, Gedung PCNU Jl. dr. Soekardjo No. 47 Kota Tasikmalaya, dipilih jadi lokasi peringatan hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan oleh Pengurus Cabang GP. Ansor Kota Tasikmalaya dengan konsep Halaqoh dan Ngopi (Ngobrol Pintar), Senin malam (28/10).

Kapolres AKBP. Anom Karibianto. S.Ik, menyinggung tema acara terkait dengan ekonomi, Ia mengatakan bahwa, “Pemuda merupakan soko guru ekonomi. Ekonomi itu equivalen dengan keamanan,”.

Ekonomi terpuruk kejahatanpun meningkat, lanjutnya, salah satu faktor adanya radikalisme atau kejahatan karena ekonominya lemah.

Menyinggung teknologi saat ini, menurutnya, adanya teknologi komunikasi ada plus dan minusnya. Banyak pelaku kejahatan hanya belajar dari hp, tidak perlu guru atau yang mengajarkan. Namun juga positifnya banyak, bisa mengeksplore, mengkampenyekan persatuan dan kesatuan.

Dalam memikirkan pemuda dan masa depannya, sambil menjelaskan UUD no 40 tahun 2009 terkait Kepemudaan, Ia mengatakan, bahwa pemerintah pusat dan daerah bersinergi dalam pelayanan dan pembinaan kepemudaan, produktif setelah sekesai pendidikan formal, serta mendorong peran pendidikan orang tua, agar pemuda memiliki akhlak dan berkarakter.

Untuk acara peringatan sumpah pemuda, Kapolres juga dangat apresiatif dengan acara yang digagas Ansor tersebut.

“Dengan adanya kegiatan ini, berarti rekan-rekan sudah terakomodir dengan hal-hal positif, saat yang lain masih adanya yang jadi geng motor, serta terlibat radikalisme,” ujarnya

Untuk stabilitas Kota Tasik, AKBP. Anom peran GP Ansor sangat membantu. “Bisa kondusif juga karena peran dari rekan semua. untuk itu saya atasnama yg dituakan di kepolisian Kota Tasikmalaya ucapkan terimakasih yang tak terhingga,” paparnya

Kapolres juga menghimbau untuk terus menjaga ketertiban, “Jadikan Kota Tasik kota yang asik, tenang dalam mencari nafkah, tidak ada ketakutan apapun. Pintanya.

Acara yang dimoderatori oleh Wk. Ketua Ansor sekaligus anggota DPRD FPKB H. Wahid berjalan baik dengan dihadiri oleh para pengurus NU, Direktur Sarinu Jabar, Kapolresta, Ansor-Banser dan Rijalul Ansor, Pengurus IPNU-IPPNU serta para aktivis kepemudaan. (cp)

Tags:
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: