Satu dalam Persaudaraan, Satu Indonesia Sambut Kejayaan!!
banner 728x90

Halal Bihalal Ansor Kota Tasikmalaya: Jaga Tradisi dan Penguatan Ekonomi Ummat

nahdloh.com~Tasikmalaya, Dalam rangka mengeratkan tali silaturahmi, Pimpinan Cabang GP Ansor beserta kader Kota Tasikmalaya menggelar acara halal bihalal. Kegiatan ini dilaksanakan penuh khidmat di Aula Pendopo lama Jl. Alun-Alun, Empangsari, Kec. Tawang, Kota Tasikmalaya, Kamis Malam (25/7).

Ketua Ansor, Ricky Assegaf menyampaikan, silaturahmi sebagai wadah untuk bertemu bersama setelah beberapa hari ke belakang belum ada kegiatan setelah idul fitri

“Halal bihalal ini sebagai awal dan sarana untuk bertemu bersama kembali setelah beberapa hari ke belakang tidak ada kegiatan sehabis lebaran lebaran,” jelasnya.

Pada kesempatan itupun, PC Ansor Kota Tasikmalaya sekaligus meluncurkan program ekonomi. PT Sorban Nusantara dan Sahabat Ritel Nusantara yang merupakan program PP Ansor, secara resmi diluncurkan untuk PC Ansor Kota Tasikmalaya.

“Adanya travel Sorban Nusantara ini, merupakan salah satu ikhtiyar menjaga ajaran Ahlussunah wal Jamaah. Pun Sahabat Ritel Nusantara untuk meningkatkan ekonomi para kader,” Ungkapnya

Bahkan, lanjut Ricky, SARINU termasuk kesempatan untuk menyambungkan jaringan-jaringan di seluruh Indonesia, serta membantu Pemerintah dalam hal mengentaskan kemiskinan khusus di Kota Tasikmalaya, karena akan mendorong UMKM-UMKM di daerah-daerahnya.

Fungsi dari Sahabat Ritel Ricky menjelaskan. “Pertama, sebagai distribusi center, nanti yang membutuhkan produk-produk yang ada di Nusantara. Kedua, sebagai incubator bisnis, mendorong para UMKM di daerahnya agar dapat bersaing dan berkembang sesuai dengan perkembangan.”

Dalam kesempatan halal bihalal tersebut, juga dihadiri oleh Wakil Ketua PCNU Ivan Diksan yang juga mewakili pemerintah Kota Tasikmalaya. Dalam sambutannya Ia menyambut positif kegiatan tersebut.

“Karena era teknologi atau globalisasi saat ini, banyak yang tidak bertemu secara fisik, merasa cukup hanya di media sosial. Makanya salut terhadap GP Ansor ini yang terus menjaga tradisi luhur halal bihalal,” Papar Sekda Kota Tasik ini.

 

Ivan juga memberikan apresiasi atas kontribusi GP Ansor selama ini terhadap perkembangan Kota Tasikmalaya.

“Selaku pemerintah sangat mengapresiasi dengan pergerakan Ansor ini. Ansor Sebuah organisasi yang selalu memberikan solusi, kontribusi bagi kemajuan Kota Tasikmalaya, bukan sekedar ogranisasi,” tutur Ivan

Pun dengan peluncuran program ekonomi keummatan, Ivan memberikan sambutan hangat, “Untuk Pemerintah Kota Tasikmalaya, kalau programnya positif, kami dukung penuh dan mudah-mudahan bisa bermitra. Karena penduduk kita ini sangat banyak, sehingga potensinya sangat besar.” Tandasnya.

Setelah Sambutan, acara diisi dengan Tausiyah dari para Kyai Muda Rijalul Ansor dari tiap-tiap PAC se-Kota Tasikmalaya yang diwakili oleh Aj. Usman, Aj. Mufthi dan Aj. Oni Sahroni.

Acara yang diawali dengan Istighosah itupun, selain kader Ansor-Banser dan unsur pemerintah serta Kepolisian, juga dihadiri PCNU Kyai Aceng Mubarak, Ketua PW Ansor Jabar Deni Ahmad Haidary, Kasatkorcab Banser Haedar Burhan, Ketua MDS Rijalul Ansor Kyai Bubung Nizar Pamungkas, Ketua Pergunu Kota Tasikmalaya Mas Caswita, pengurus Fatayat dan pengurus IPNU-IPPNU. (cp)

 

Tags: ,
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: