Satu dalam Persaudaraan, Satu Indonesia Sambut Kejayaan!! Hadapi Kejurda, Pagar Nusa Semarang Gelar Seleksi - Suara Nahdliyyin
banner 728x90

Hadapi Kejurda, Pagar Nusa Semarang Gelar Seleksi

Suasana seleksi atlet pencak silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kota Semarang di halaman Pondok Pesantren Al-Uswah Gunungpati. (Dok.)

nahdloh.com~ SEMARANG (Sigi Jateng), Pengurus Cabang Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PC PSNU) Pagar Nusa Kota Semarang mengadakan seleksi Atlit dalam rangka Persiapan Kejuaraan daerah (Kejurda) Jawa Tengah, di Pondok Pesantren Al-Uswah Gunungpati pada Sabtu (12/6/2021) mulai pukul 08.00 hingga selesai pada petang hari.

Ketua pelaksana seleksi, Muhammad Ikhwan mengatakan ada 78 pesilat yang mengikuti seleksi dari 11 padepokan yang ada di Kota Semarang.

“Diikuti 78 pesilat dari 11 tempat latihan di Kota Semarang,” ucapnya.

Adapun teknis seleksinya bahwa para atlit harus melakukan beberapa prosedur antara lain pertandingan antar pesilat sesuai kelas masing-masing yang dibagi dalam kategori putra dan putri berdasar berat badan dan usia.

“Ada usia SD sampai SMA yg ikut ini,” jelas Ikhwan.

“Format pertandingannya menggunakan sistem gugur mulai babak penyisihan, lanjut semi final hingga final,” lanjutnya.

Sekretariat PCNU Kota Semarang KH Imamul Said, dalam sambutannya memohon doa restu pada tamu yang hadir. Terlihat Imam Mursyid Sekretaris PCNU Kota Semarang dan KH Muhammad Yusrul Falah Sohibul Pengasuh Pondok Pesantren Al-Uswah turut menghadiri acara ini.

“Mohon doa dan restunya, mudah-mudahan para atlit selamat dan sukses,” katanya dalam sambutan.

Ia pun mengungkapkan kebanggannya terhadap Pagar Nusa Kota Semarang.

“Semangat! Semoga tambah berprestasi dan mengharumkan Jawa Tenga,” ujarnya.

Terakhir pesan dari KH Hamjah Al Aufaq kepada para pendekar agar selalu menegakan aqidah Ahlussunah Wal jama’ah Annahdiyyah.

“Jangan lupa, niatkan dengan ikhlas lillahi ta’ala,” Ungkapnya.
(Mushonifin)

Tags:
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan