Satu dalam Persaudaraan, Satu Indonesia Sambut Kejayaan!! Gus Yaqut Menteri Agama, GP. Ansor Kota Tasik Apresiasi dan Ucapan Selamat - Suara Nahdliyyin
banner 728x90

Gus Yaqut Menteri Agama, GP. Ansor Kota Tasik Apresiasi dan Ucapan Selamat

nahdloh.com~ Kota Tasikmalaya, Ketua Ansor Kota Tasikmalaya, Ricky Assegaf sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada Ketua Umum PP GP. Ansor Yaqut Cholil Qoumas atau akrab disapa Gus Yaqut yang diberikan tanggung jawab oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai menteri agama menggantikan Fachrul Razi.

Selamat kepada Gus Yaqut. Augerah Yang luar biasa serta bersyukur kepada Allah SWT Atas dipilihnya ketua kami menjadi Menteri Agama,” demikian disampaikan Ricky Assegaf saat dihubungi, Selasa sore (22/12/2020).

Menurutnya, hal ini menjadi spirit baru bagi wajah keagamaan di Indonesia, bahwa Indonesia bukan Negera Islam, tapi negara yang mayoritas penduduknya Islam, sehingga konsep moderasi beragama, menjunjung tinggi persaudaraan, perdamaian sudah menjadi komitmen kuat dalam karakter beliau.

Sebagai mana sering dikatakannya, bahwa jadikan agama sebagai Inspirasi bukan Aspirasi. Jangan jadikan agama sebagai alat untuk tujuan politik, atau agama dijadikan alat untuk memenuhi hasrat kekuasaan.

Terkait kapasitas Gus Yaqut, Ricky sudah mengenal lebih jauh terkait kepemimpinannya selama ini dalam memimpin kader Ansor dan Banser.

“Secara kapasitas beliau tidak diragukan lagi, dibesarkan di lingkungan pesantren (leteh Rembang. Memiliki bekal pengalaman Ilmu yang sangat matang, dan terpenting adalah beliau sukses memimpin jutaan kader Ansor-Banser seluruh Indonesia. Ini salah satu bukti kelayakan beliau laik menjadi menteri agama, dimana Ansor memiliki track rekor sebagai organisasi penjaga toleransi, plularisme, perdamaian dan kedamaian antar umat beragama,” ungkap Ricky

Bahkan beliau mempunyai hubungan baik dengan tokoh agama dunia, tahun sebelumnya beliau bersama Syekh Al-Azhar Ahmad Al-Thayeb menghadiri Audiensi Umum di Vatikan, untuk mendukung Dokumen Human Fraternity for World Peace and Living Together, sekaligus GP Ansor menyampaikan dokumen Declaration on Humanitarian Islam dan bertemu langsung dengan Paus Fransisku.

Kita doakan semoga beliau Amanah dan kuat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam mengemban jabatan barunya serta selalu diberikan kesehatan, Amin. Pungkas Ricky.

Sebelumnya, Presiden Jokowi akhirnya mengumumkan reshuffle kabinet di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/12/2020). Ada enam menteri baru yang masuk dalam kabinet.

Pertama, Jokowi memanggil Tri Rismaharini. Wali Kota Surabaya sebagai Menteri Sosial menggantikan Juliari Batubara yang saat kini menjadi tersangka KPK.

Kedua, Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menggantikan posisi Wishnutama Kusubandio.

Ketiga, Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan, menggantikan posisi Terawan Agus Putranto.

Keempat, Jokowi mengenalkan Yaqut Cholil Quomas atau lebih dikenal sebagai Gus Yaqut sebagai Menteri Agama. Gus Yaqut menggantikan posisi dari Fachrul Razi.

Kelima, ada Wahyu Sakti Trenggono yang menggantikan posisi Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Terakhir, M Lutfi sebagai Menteri Perdagangan, menggantikan posisi Agus Suparmanto.

Usai mengenalkan keenam menteri barunya, Jokowi juga menginformasikan jadwal pelantikan mereka yang akan digelar pada Rabu (23/12/2020). (A.arif)

Tags:
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Suara Nahdliyyin