Satu dalam Persaudaraan, Satu Indonesia Sambut Kejayaan!! GP Ansor Kota Tasik Launching PKBM SAHABAT: Wadahi Masyarakat yang Putus Pendidikan Formal - Suara Nahdliyyin
banner 728x90

GP Ansor Kota Tasik Launching PKBM SAHABAT: Wadahi Masyarakat yang Putus Pendidikan Formal

nahdloh.com~ Kota Tasikmalaya, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Tasikmalaya Launcing Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) SAHABAT. Banyak diminati para kader Ansor dan Banser yang notabene belum sempat melanjutkan pendidikan SLTA bahkan SLTP, Rabu (16/12).
Sebanyak 13 Orang kader, yang terdiri dari Kader Ansor dan Banser mengikuti PKBM SAHABAT.

PKBM SAHABAT ini diselenggarakan oleh GP Ansor Kota Tasikmalaya di MI Nagarakasih, Jl. Nagarakasih, Kelurahan Kersanagara, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya.

Wahid selaku Komite PKBM SAHABAT mengatakan, bahwa alasan diadakannya PKBM SAHABAT ini dikarenakan banyaknya kader Ansor dan Banser hingga Warga Nahdiyin khususnya di Kota Tasikmalaya yang belum sempat mengenyam pendidikan sampai tingkat SMP Se-Derajat dan SMA Se-Derajat.

“Ini Program unggulan PC GP Ansor dan Banser Kota Tasikmalaya di periode sekarang yang didasari dari banyaknya kader Ansor dan Banser hingga Warga Nahdiyin khususnya di Kota Tasikmalaya yang belum sempat mengenyam pendidikan tingkat SMP Se-Derajat dan SMA Se-Derajat. jadi PKBM SAHABAT ini hadir untuk memfasilitasi Warga Jam’iyah Nahdlatul Ulama khususnya di Kota Tasikmalaya yang ingin melanjutkan kembali pendidikan formalnya yang sempat tertinggal,” Ujarnya.

Disamping itu pula, dikarenakan Sumber Daya Manusia (SDM) di GP Ansor dan Banser yang mempunya gelar akademisnya ada, ditambah peminat dari kader yang ingin untuk melanjutkan pendidikannyapun banyak, inilah yang mendorongnya untuk mengadakan PKBM SAHABAT.

Adapun alasan kenapa ditambah kata “SAHABAT”, agar menjadi identitas PKBM yang ada di PC GP Ansor Kota Tasikmalaya.

“Alasan kami menambahkan kata “SAHABAT”, agar PKBM yang diselenggarakan oleh kami, mempunyai identitas tersendiri,” Ungkap Wahid yang juga Kasatkorcab Banser Kota Tasikmalaya.

Dikutip dari Ujang Haidar Burhan selaku Kepala Sekolah PKBM SAHABAT, mengenai teknis pengajarannya pun tidak begitu padat. selama satu minggu hanya satu kali pertemuan, ini dibuat agar tidak mengganggu pekerjaan peserta PKBM SAHABAT, yang notabene para peserta banyak yang sudah bekerja.

“Karena pesertanya banyak yang sudah bekerja, dan kami tidak ingin PKBM SAHABAT ini malah mengganggu aktivitas pekerjaannya maka kami pun mengadakan pembelajarannya dalam satu minggu hanya satu pertemuan, ” Kata Kasatkorcab Periode sebelumnya.

Komite berharap semoga PKBM SAHABAT ini bisa memfasilitasi serta mencetak Warga Jam’iyah Nahdlatul Ulama yang pendidikan Formalnya sempat tertinggal. Bahkan autputnya bisa melanjutkan ke jengjang perkuliahan.

“Semoga PKBM SAHABAT ini bisa menjadi fasilitas untuk Warga Nahdiyin yang ingin terus mencari ilmu hingga sampai bisa melanjutkan ke jengjang perkuliahan,” Pungkas Wahid yang juga Anggota DPRD Kota Tasikmalaya. (Ilham)

Tags: ,
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Suara Nahdliyyin