Satu dalam Persaudaraan, Satu Indonesia Sambut Kejayaan!! Gebrakan Pengurus Baru Satkoryon Banser Tamansari. Latgab di Alam terbuka - Suara Nahdliyyin
banner 728x90

Gebrakan Pengurus Baru Satkoryon Banser Tamansari. Latgab di Alam terbuka

nahdloh.com~ Kota Tasikmalaya, Pengurus baru Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Banser Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya melaksanakan latihan gabungan (latgab) di alam terbuka di Padakembang Kota Tasikmalaya pada 21 sampai 22 Januari 2021.

Di tengah kondisi wabah penyakit corona yang sedang melanda warga Indonesia, kader Banser direpotkan dalam rencana kegiatan-kegiatan internal yang bersifat publik. Tapi atas inisiatif Wakasatkoryon baru yang terpilih dua minggu kebelakang, Deri Supangkat, mampu mendobrak semangat kader Banser yang sudah berbulan-bulan terakhir ini dibekukan dalam melakukan aktivitas kegiatan yang bersifat umum (berkerumun).

“Alhamdulillah inisiatif saya ketika rapat internal pengurus, yaitu mengajak seluruh satkoryon Banser Tamansari untuk mengadakan kegiatan latgab di alam terbuka diapresiasi oleh anggota serta Ketua GP Ansor PAC Tamansari,” ungkap Deri (23/1).

Ade Rian selaku Kasatkoryon Baner Tamansari menjelaskan, tujuan diadakannya latgab Banser ini, untuk menjaga kekompakan jiwa korsa prajurit Banser yang harus selalu sigap dikala tugas memanggilnya. Karena menurutnya Banser adalah garda terdepan NKRI, agama dan ulama. Maka sudah seyogyanya Kader Banser selalu berlatih menjadi lebih kuat baik dari sisi lahir ataupun batinnya.

Seluruh kader dan anggota Banser Kasatkoryon Tamansari sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini, sehingga tercatat sebanyak 28 anggota dan pengurus Banser Satkoryon Tamansari, serta empat orang instruktur Banser Kota Tasikmalaya mengikuti kegiatan ini, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Karena sebelum mengikuti acara ini, para panitia memeriksa kondisi kesehatan semua peserta serta mewajibkan menggunakan masker, dan yang paling utama tempat LATGAB dilaksanakan di alam terbuka yang jauh dari pemukiman warga.

“Sebelum berangkat, kami memeriksa kondisi kesehatan semua peserta dan kami pun mewajibkan menggunakan masker,”ujarnya.

Untuk meminimalisasi penyebaran virus covid dan menjaga stigma publik dalam kegiatan yang berkerumun, latgab ini dilaksanakan di lereng gunung Galunggung, sehingga jauh dari pemukiman warga.

Kegiatan ini diakhiri dengan pembekalan ijazah doa-doa dan wirid dari Gus Bayan (Pimpinan Jamaah Shalawat Nariyah sekaligus Instruktur Banser Kota Tasikmalaya) yang langsung dipraktikkan barokah doa-doa dan wirid yang diijazahkan didepan para peserta Latgab, salah satunya memperkuat tubuh pasukan Banser dari segala bentuk senjata tajam.

Rencana kegiatan kedepannya Satkoryon Banser Tamansari akan mengadakan latihan fisik olah pernapasan 2 kali dalam seminggu dan pengajian mingguan yang sudah berjalan.

Elan Hudayanto Ketua GP Ansor PAC Kecamatan Tamansari sangat mengapresiasi inisiatif dari kepengurusan baru ini, ia berharap Satkoryon Banser Tamansari tetap istiqomah menjalankan kegiatan ini.

“Mudah-mudahan acara seperti ini tetap diistiqamahkan, sehingga nantinya akan meningkatkan kualitas kader Banser khususnya di Kecamatan Tamansari,” harapnya. (Ilham
Abj)

Tags:
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Suara Nahdliyyin