Satu dalam Persaudaraan, Satu Indonesia Sambut Kejayaan!!
banner 728x90

Bina Generasi Muda, Ansor Mangkubumi Intensifkan Pengajian Keliling

nahdloh.com~MANGKUBUMI-Kamis 01 Agustus 2019 Menggelar pengajian bulanan keliling di Kecamatan Mangkubumi yang pada bulan ini diselenggarakan di Masjid Nurussalam Cikiray Kelurahan Cigantang Acara ini dimulai dari pukul 19.00 sampai pukul 22.00.

Acara dimulai dengan tawasul dan pengajian surah yasin yang dipimpin oleh Sahabat Taufik Rahman (Ise)
dilanjutkan oleh Sambutan dari Lurah Cigantang Tedi Sutardi beliau mengapresiasi kegiatan ini semoga terus berjalan sebagai pembinaan generasi muda. Selanjutnya, Tokoh masyarakat Bapak Yaqub menyampaikan terimakasih atas kehadiran pemuda ansor di kampung cikiray ini dan berharap masjid kami dikunjungi kembali.

KMWC NU Kecamatan Mangkubumi Aj. Moch Yasir Arapat, S.HI dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kegiatan ini semoga kegiatan ini menjadi motivasi untuk generasi muda setempat bisa mencintai masjid dan memakmurkan masjid.

Aj. Sabik Mujahid pada malam ini menyampaikan tentang amaliyah jamiyah Nahdlatul Ulama dan dilanjutkan dengan kajian kitab Attahliah wattargib yang disampaikan oleh H. Danial Hilmi beliau menyampaikan tentang bab umm/Ibu diawali dengan ngalogat sebagai ciri khas pengajian bulanan ansor dan menjelaskan hasil yang dilogatnya.

Pada malam itu beliau menyampaikan tentang berbakti kepada ibu disela-sela penjelasannya beliau bercerita tentang Uwais Alqorni ia adalah pemuda yang soleh dan sangat berbakti kepadanya Ibunya. Ibunya adalah seorang wanita tua yang lumpuh. Uwais senantiasa merawat dan memenuhi semua permintaan Ibunya. Hanya satu permintaan yang sulit ia kabulkan yaitu ingin mengerjakan haji. Uwais terus berpikir mencari jalan keluar. Kemudian, dibelilah se-eokar anak lembu, Uwais membuatkan kandang di puncak bukit. Setiap pagi beliau bolak balik menggendong anak lembu itu naik turun bukit. cemoohan masyarakatpun tak pernah dihiraukan oleh uwais sampai dibilang gila, uwais terus menggendong lembu itu sampai besar dan setelah besar seekor lembu pun dijualnya oleh beliau, ternyata uwais sedang berlatih menggendong dari yaman ke makkah agar ibunya bisa pergi le makkah untuk berhaji. Subhanallah, itulah keinganan Uwais yang tulus dan penuh cinta.

Pengajian bulanan kali ini dihadiri juga oleh Wakil pimpinan pondok pesantren Alurwatul Wustha K. Zaenal Mustofa beliau mengapresiasi dan memberikan motivasi kepada sahabat-sahabat ansor untuk terus melaksanakan pengajian ini kalau bisa seminggu sekali agar kita bisa lebih mendalami agama islam tandas beliau.
Kegiatan bulanan selanjutnya direncanakan akan dilakukan di Kelurahan Linggajaya. (syam_fhilo)

Tags: ,
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: