Satu dalam Persaudaraan, Satu Indonesia Sambut Kejayaan!!
banner 728x90

Bersaing Dengan Sekolah Unggulan, Siswi MA PK Al-Hikmah Juara National English Olympiade

nahdloh.com~ Tasikmalaya, Sofi Aryanti nama siswi yang saat ini menjadi buah bibir teman temannya di sekolah tempat ia belajar, yaitu MA PK Al Hikmah yang bertempat di Jalan Sumelap Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya,Senin(07/03).

Hal itu terjadi, ketika Sofi meraih juara 1 (satu) Olimpiade English Tingkat Nasional, yang diselenggarakan oleh ligaolimpiade.com dan disebarkan pada akun Instagram resmi nya @Ligaolimpiade pada 21 Februari 2022, dan diikuti oleh 7960 Siswa dan Siswi yang mewakili Sekolah yang tersebar di Indonesia.

Pada hari Jumat 04 Maret 2022 peringkatnya diumumkan lewat zoom met, dan dokumen penilaiannya dilirim melalui WhatsApp Group. Nama Sofi Aryanti Asal Sekolah MA PK Al Hikmah Jawa Barat berada diurutan pertama. disusul oleh Siswa SMAN 1 Karawang Jawa Barat dan Siswa SMAK 3 Penabur Jakarta DKI Jakarta.

Sofi Aryanti yang masih duduk di bangku kelas XI IPA ini awalnya tak menyangka ia akan berada di uruta pertama, karena katanya ia hanya ingin tahu kompetensi dirinya saja, tidak ada keinginan di peringkat mana pun.

“Saya hanya ingin tahu kompetensi saya saja, tak lebih. Kebetulan pelajaran bahasa inggris adalah salah satu hobi saya,” katanya.

Erik Supriadi, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan menyampaikan bahwa, pola pembelajaran guru guru di MA Al Hikmah lebih pengembangan kompetensi dan kreativitas siswa. Dengan terus memotivasi siswa agar menggunakan Smart Phone-nya untuk belajar.

“Di era serba keterbukaan ini, kami hanya menyufort mereka agar kreatif,inopatif dan sadar literasi digital, yang akhirnya, kompetensi dalam diri akan muncul dengan sendirinya, bahkan jika mereka membutuhkan guru les, kita siap,” ujarnya.***(abj).

Tags: ,
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan