Satu dalam Persaudaraan, Satu Indonesia Sambut Kejayaan!! Banjir Jabodetabek, Ansor Kawalu Salurkan Pakaian Laiak Pakai - Suara Nahdliyyin
banner 728x90

Banjir Jabodetabek, Ansor Kawalu Salurkan Pakaian Laiak Pakai

nahdloh.com~ Kota Tasikmalaya, Ansor Kecamatan Kawalu menggandeng Tagana Kota Tasikmalaya menunjukkan kepedulian terhadap korban banjir Jakarta dan sekitarnya. Setelah sempat menggalang keperluan untuk meringankan beban warga korban banjir, Ansor Kawalu menyalurkan bantuan pakaian laik pakai lewat Dinas Sosial yang diterima langsung tim Tagana.

Headline berita, hujan deras yang mengguyur wilayah Jabodetabek di malam pergantian tahun beberapa waktu lalu mengakibatkan banjir. Meski mulai surut, namun untuk kebutuhan sehari-hari korban sangat memerlukan, terlebih banyak yang kehilangan harta benda bahkan keluarga.

Meski bantuan untuk korban banjir terus berdatangan, tidak menyurutkan para pengurus dan anggota Ansor-Banser Kawalu untuk ambil andil dalam membantu saudara-saudaranya.

Ketua Ansor Kawalu, Ahmad Nasrullah menyatakan penyaluran bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap korbsn bencana banjir di manapun berada.

“Ini aksi spontanitas, bentuk kepedulian dan keprihatinan kami, Ansor Kawalu,” ujarnya

Ahmad menjelaskan, Ansor menggandeng Tagana Kota Tasikmalaya untuk menyalurkan pada yang berhak ke wilayah terdampak banjir.

“Kita bekerjasama dengan Tagana, untuk saat ini baru hal kecil ini yang bisa kami berikan,” kata Ahmad, Selasa (7/1).

Penyerahan bantuan diberikan langsung oleh Ansor Kawalu, Senin malam (6/1) di Kantor Dinsos Jl. Ir H Djuanda Komplek Perkantoran, untuk disalurkan segera mungkin. Bantuan diterima secara simbolik oleh tim Tagana.

Ketua FK Tagana, Ayi Yusuf mengucapkan terima kasih atas bantuan kemanusiaan yang diinisiasi Ansor Kawalu tersebut. Ia berharap bantuan tersebut bermanfaat untuk para korban banjir.

“Mudah-mudahan bermanfaat untuk korban bencana yang membutuhkan,” ungkap Ayi.

Terkait bantuan dari Ansor itu, Ayi berharap bisa berkelanjutan, bekerjasama dengan Tagana dalam segala hal terkait kemanusiaan.

“Mudah-mudahan Tagana dan Ansor-Banser bisa sinergi dalam penanggulangan bencana, termasuk yang terjadi di kota Tasikmalaya.” pungkasnya.

Untuk penyalurannya, Tagana akan berkoordinasi dengan Dinas dan pihak terkait agar bantuan tersebut segera sampai pada warga yang membutuhkan. (cp)

Tags:
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Suara Nahdliyyin
%d blogger menyukai ini: