Satu dalam Persaudaraan, Satu Indonesia Sambut Kejayaan!! Bangga, Pengurus PC PMII Kota Tasikmalaya Dilantik Langsung Oleh Ketum PB PMII - Suara Nahdliyyin
banner 728x90

Bangga, Pengurus PC PMII Kota Tasikmalaya Dilantik Langsung Oleh Ketum PB PMII

nahdloh.com~ Tasikmalaya, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Tasikmalaya dilantik langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) Muhammad Abdullah Syukri di Pondok Pesantren Riyadhul ulum Wadda’wah Condong Kota Tasikmalaya. Kamis,(09/09).

Dalam sambutannya, Ketua Umum PB PMII yang akrab disapa Gus Abe ini berpesan, agar PMII harus melakukan akselerasi yang begitu cepat untuk mengimbangi perubahan zaman, karena menurutnya perubahan zaman adalah sunatullah yang pasti akan terjadi.

“Sudah kita ketahui bersama bahwa, Anggota dan Kader PMII itu banyak yang tersebar ditiap Kota dan Kabupaten di Indonesia. Maka dari itu, dengan banyaknya Anggota dan Kader PMII, kita harus mampu melakukan perubahan. Karena di zaman yang sekarang ini kita harus mampu melakukan akselerasi perubahan secara cepat dan tepat,” Ujar Alumni University of Duisburg Essen Jerman ini.

Dalam sambutannya juga, ia memuji keseragaman antar Pengurus Cabang PMII Kota Tasikmalaya mulai dari hal terkecil, dimana Pengurus Cabang mengenakan pakaian seragam berwarna putih dan celana berwarna cream. Bahkan beliau mengatakan, baru kali ini ada Pengurus Cabang yang dilantik memakai pakaian yang khas dan seragam yang beda dari biasanya. karena biasanya, celana hitam ke atas pake Jas, katanya.

Selanjutnya, Ketua Umum PC PMII Kota Tasikmalaya, Sahabat Muhaemin Abdul Basit yang biasa dipanggil Cak Umin mengatakan, misi besar yang pertamakali akan dibawa adalah kaderisasi. Karena menurutnya, kaderisasi adalah hal yang mutlak harus dilakukan dan dimaksimalkan di PMII. 

“Yang kedua, PMII harus bisa menguasai semua leading sektor. Karena ini bukan perkara yang mudah apalagi proses pemenuhan kapasitas kader dalam kaderisasi adalah kunci ketika kader berakselerasi dengan kapasitas hardskill maupun softskill untuk berakselerasi,” Ucap Mahasiswa yang sedang menempuh jenjang Magister Pertanian di Universitas Siliwangi Kota Tasikmalaya itu.

Masih dalam sambutannya, Cak Umin menyampaikan bahwa, ditengah arus globalisasi dan semakin pesatnya teknologi, yang harus dilakukan hari ini adalah, bagaimana mampu melakukan jihad “sosial media” sebagai salah satu cara efektif sebagai langkah memajukan PMII dan ikut menyuarakan hak-hak masyarakat secara luas. Nantinya PMII tidak tergerus oleh perkembangan zaman tetapi mampu beradaptasi dengan zaman.

Adapun kegiatan pelantikan ini dilakukan secara daring dan luring dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Dimana ada sekitar seratus orang warga pergerakan baik Anggota, Kader, Alumni, dan juga dari beberapa organisasi yang ada di kota Tasikmalaya turut hadir secara luring. juga tidak kurang dari dua ratus peserta yang hadir secara daring.*** (Ilhamabj)

Tags: ,
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan