Satu dalam Persaudaraan, Satu Indonesia Sambut Kejayaan!!
banner 728x90

Ansor Tamansari Gelar PKD di Lokasi NU Pertamakali Dikenalkan pada Warga Tasikmalaya

nahdloh.com~ Tasikmalaya, Menjadi bagian GP. Ansor akan dilatih untuk memiliki adab kepada para Ulama, baik yg masih hidup maupun sudah meninggal. Untuk itu, PAC Ansor Tamansari menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD), Sabtu (5-6/10)., yang bertempat di Madrasah Nurussalam Kp. Madewangi Kel.Setiamulya Kecamatan Tamansari.

Lokasi PKD merupakan tempat yang sangat bersejarah bagi perkembangan NU di Tasikmalaya. Seperti yang diungkapkan oleh ketua Ansor Tamansari, Elan Hudayanto.

“Kita adakan PKD di tempat yang bersejarah, NU Tasikmalaya awal pergerakannya salahsatunya di tempat ini,” ungkap Elan.

Saat ini, lanjut Elan, tempat ini dipimpin oleh KH. Maman Lukman Ghazali yang merupakan keturunan dari Almagfurlah KH. Oenoeng Qolyubi atau dikenal dengan Mama Oenoeng, dimana beliau salah satu tokoh yang pertama kali mengenalkan Nahdlatoel Oelama di Tasikmalaya.

“Semoga PKD di sini membawa keberkahan, dengan bertabarruq dengan menghargai jasa para ulama, termasuk hal sederhana yg bisa kita buktikan dalam melestarikan sanad keilmuannya.” tutupnya.

Di tempat yang sama, selain PKD, diadakan pula pengajian umum yang diisi oleh Ketua Aswaja Center Tasikmalaya, Kyai Yayan Bunyamin dan KH. Maman Lukman Ghazali, serta dimeriahkan dengan shalawat-shalawat oleh Hadrah Ponpes Al-Hikmah Tamansari. (cp)

Tags: ,
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: