Satu dalam Persaudaraan, Satu Indonesia Sambut Kejayaan!!
banner 728x90

Ansor Mangkubumi bersama Karang Taruna Perkuat Pemahaman Aswaja

nahdloh.com~Tasikmalaya, Senin 22 Januari 2019 Menggelar pengajian bulanan keliling di Kecamatan Mangkubumi yang pada bulan ini diselenggarakan di Masjid Al-Ikhlas Sambonggirang Kelurahan Mangkubumi. Acara pun dilaksanakan dari pukul 20.00 Wib sampai pukul 22.00 Wib.

Ketua PAC ANSOR Mangkubumi Fariz Rizki Pebriansyah mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk rencana tindak lanjut bagi kader Ansor pasca PKD dan sebagai bentuk sinergitas dengan organisasi yang ada di masyarakat baik DKM, RW dan Karangtaruna.

Pengajian bulanan kali ini bekerjasama dengan Karang Taruna Unit Sambonggirang. Seluruh peserta mendapatkan pencerahan tentang perlindungan anak yang langsung disampaikan oleh Ketua KPAD Kota Tasikmalaya Kang Eki S. Baehaki, SH. beliau juga sebagai Penasehat dari PAC Ansor Mangkubumi.

Setelah itu, dilanjutkan dengan Kajian Kitab Attahliah Wattargib yang disampaikan oleh Kang H. Danial Hilmi pada malam ini beliau menyampaikan tentang :

أنواع درجات من تعاشرھم
اعلم أن الناس iلنسبة لك ثلاث فرق: الأولى من هم أعلى
منك مقاما وعقلا وفضلا وأدi كوالديك وأساتذتك وولاة أمورك،
الثانية من هم في رتبتك كأخواتك وإخوانك وأصدقائك، الثالثة
من هم أدنى منك معرفة وأقل درجة.

Kategori kedudukan orang yang berada disekeling kamu ada 3 :

  1. Orang yang mempunyai kedudukan, akal (ilmu), keutamaan dan etikanya (pengalaman) diatas kita, seperti orang tua,guru dan pemimpin kita.
  2. Orang yang sejajar dengan kita dalam hal tersebut di atas, seperti teman dan sahabat kita.
  3. Orang yang berada di bawah kita dalam hal tersebut di atas.

Pada acara kajian yang kedua, pemateri Aj. Bubung Nizar menyampaikan tentang Peran Jamiyah Nahdotul Ulama. pertama tentang kenegaraan. Kedua tentang keagamaan beliau juga menyampaikan salah satu yang selalu digemborkan oleh NU yaitu hubbul wathon, beliau mengambil contoh salah seorang ulama pengarang kitab yaitu Syekh Nawawi Albantani beliau membawa nama albantani-nya karena kecintaan beliau akan tanah air.

Pengajian bulanan kali ini dihadiri oleh Anggota Ansor-Banser Mangkubumi, Perwakilan Sorban Nusantara H, Awe Gunawan sekaligus pembina Ansor Mangkubumi, Ketua RW, Ketua DKM, Ketua dan Anggota Karang Taruna Unit Sambonggirang dan warga masyarakat sambonggirang.
Kegiatan bulanan selanjutnya direncanakan akan dilakukan di Kelurahan Sambong Jaya. (syam_fhilo)

Tags:
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: