Satu dalam Persaudaraan, Satu Indonesia Sambut Kejayaan!!
banner 728x90

Ansor dan Banser Bandung Barat Bantu Korban Banjir di Ngamprah

nahdloh.com~ Bandung Barat, Beberapa waktu terakhir, bencana alam terjadi di sejumlah lokasi di Kabupaten Bandung Barat. Berdasar informasi yang dihimpun, tanah longsor, banjir hingga angin kencang mengancam keselamatan warga. Hal ini tidak lepas dari hujan deras yang turun dalam beberapa waktu terakhir.

Halnya di Desa Margajaya Kecamatan Ngamprah, sejumlah rumah terendam banjir yang saat memasuki tahun baru, Rabu (1/1/20).

Dalam upaya meringankan beban keluarga yang tertimpa bencana, Ansor dan Banser Kabupaten Bandung Barat turut serta dalam menyalurkan sejumlah bantuan untuk korban banjir.

Pengurus Ansor Bandung Barat, Indra menyebut pentingnya berbagai elemen masyarakat untuk saling membantu terhadap warga yang terkena bencana. Meski nominal bantuan tidak banyak, setidaknya ada bentuk perhatian yang telah diberikan sebagai motivasi terhadap korban bencana.

“Kita peduli kepada korban bencana banjir. Kalau bukan kita, siapa lagi?” ujarnya.

Kondisi rumah korban banjir, Kecamatan Ngamprah.

Sementara itu komandan Banser Bandung Barat, Habibulloh menginstruksikan seluruh kadernya untuk siap siaga menghadapi musim hujan. Menurutnya musim hujan rentan akan resiko bencana seperti banjir dan tanah longsor.

“Seluruh kader Banser harus siaga apabila diperlukan untuk membantu korban bencana alam. Apa lagi musim hujan rawan bencana,” ujarnya, Kamis (2/1/20).

sumber: Ansor Bandung Barat

Tags:
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Suara Nahdliyyin
%d blogger menyukai ini: