Satu dalam Persaudaraan, Satu Indonesia Sambut Kejayaan!!
banner 728x90

Anggota Dewan Rame-rame Berjaket Banser, Ketua DPRD: “Bersama Ansor, InsyaAllah Berkah”

nahdloh.com~ Kota Tasikmalaya, Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kota Tasikmalaya, Ricky Assegaf menyematkan jaket Banser sebagai anggota kehormatan kepada Ketua DRPD dan beberapa Anggota Dewan di sela acara pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) dan Kursus Banser Lanjutan (Susbalan), Jumat (29/11) pagi.

Uniknya, pembukaan PKL dan Susbalan itu pun dilaksanakan di aula atau gedung serba guna milik DPRD Kota Tasikmalaya yang berlokasi di Jl. RE Martadinata No.334, Panyingkiran, Kec. Indihiang.

Ricky mengatakan PKL dan Susbalan angkatan pertama Kota Tasikmalaya. “Untuk PKL dan Susbalan ini angkatan pertama,” kata Ricky saat dihubungi.

Melalui pembukaan acara Ansor di gedung milik DPRD ini, tambah Ricky, menjadi spirit dan suport bahwa DPRD sebagai representasi dari masyarakat yang lebih mengedepankan kepentingan masyarakat umum.

Ricky pun meminta agar Dewan yang baru tersebut bisa bekerja secara profesional, “DPRD yang baru beberapa bulan dilantik ini kami mendorong profesionalisme DPRD,” pintanya.

Adapun yang didaulat jadi anggota kehormatan sekaligus disematkannya jaket Banser adalah Ketua DPRD periode 2019-2024 yang pernah menjabat sekretaris Ansor Periode 1997, H. Aslim, SH., Wakil Ketua DPRD sekaligus penasehat Ansor Agus Wahyudin, SH., MH.,  Wakil Ketua DPRD sekaligus Ketua Lembaga Ekonomi PCNU Kota Tasikmalaya, Muslim, S.Sos., Anggota DPRD dan Komandan Banser periode 1995, H. Nurul Awalin, Anggota Dewan sekaligus Wakil Ketua Ansor Wahid,  Anggota Dewan sekaligus Wakil Ketua Ansor Junaedi Sakan dan Anggota DPRD dan Wakil Ketua Ansor periode 1987, H. Badruzaman.

Menanggapi para Dewan yang didaulat jadi anggota kehormatan Banser, Ricky mengapresiasinya, “beliau-beliau patut dicontoh, para senior ini yang telah sukses di bidangnya.” tutup Ricky.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD, H. Aslim, SH,. mengatakan sangat senang dapat memfasilitasi kegiatan Ansor, karena pasti akan dapat keberkahan.

“Membantu Ansor tidak akan rugi. Ansor yang didirikan oleh para Kyai, pastinya keberkahan akan selalu bersama kita,” papar H. Aslim, sekretaris Ansor Periode 1997.

Ia pun menuturkan, bahwa perjalan karirnya di dunia politik, karena dibentuk dari berorganisasi di Ansor. “Kami menjadi seperti ini karena dibentuk oleh organisasi ini. Jadi, saya bangga Ansor hari ini hebat, kadernya banyak tersebar di mana-mana.” tandasnya.

Selain Ketua dan para anggota DPRD, acara pembukaan PKL dan Susbalan juga dihadiri oleh Sekretaris PCNU Kota Tasikmalaya, Anies Nursobah, M.Pd , Kasatkorcab Haedar Burhan, Ketua RJA Bubung Nizar P, jajaran pengurus Ansor-Banser-RJA, Banom-Banom NU seperti Fathayat dan IPNU-IPPNU. (cp)

Tags:
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: