Satu dalam Persaudaraan, Satu Indonesia Sambut Kejayaan!! Aktivis IPNU Nalumsari Juara Pertama Duta GenRe Kabupaten Jepara - Suara Nahdliyyin
banner 728x90

Aktivis IPNU Nalumsari Juara Pertama Duta GenRe Kabupaten Jepara

nahdloh.com~ Kudus, Amrul Fawwaz, Kepala Departemen Ekonomi dan Kemitraan Pengurus Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kecamatan Nalumsari terpilih sebagai Juara 1 Duta Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Jepara tahun 2021 dalam ajang Pemilihan Duta Generasi Berencana yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Kabupaten Jepara, Kamis (25/03).

Sebelumnya, Fawwaz, sapaan akrabnya, juga pernah terpilih sebagai Duta IPNU Kabupaten Jepara tahun 2019 dan Duta Favorit IPNU Jawa Tengah 2019.

Ia terpilih sebagai Duta GenRe setelah melalui proses seleksi secara ketat mengalahkan 80 peserta lainnya.

“Tahun ini, prosesnya sangat ketat, 80 orang yang ikut. Diseleksi beberapa tahap. Awalnya diseleksi menjadi 15 besar, kemudian 10 besar, 5 besar, dan terakhir 3 besar,” ujar alumni Madrasah Tasywiquth Thullab Salafiyyah (TBS) Kudus ini.

Ia mengatakan, mengikuti pemilihan tersebut berangkat dari permasalahan remaja di Kabupaten Jepara, ia berkeinginan ikut andil dalam menyelesaikan masalah-masalah keremajaan yang marak terjadi sekarang ini.

“Permasalahan remaja yang ada di Kabupaten Jepara, seperti nikah dini, HIV/AIDS, narkotika, dan penyakit seksual lainnya. Saya akan memberikan edukasi kepada remaja di Jepara dengan menjadi Duta GenRe supaya lebih paham tentang kesehatan reproduksi dan kehidupan di masa depan, ” kata mahasiswa akhir di Universitas Negeri Semarang (UNNES) ini.

Setelah terpilihnya sebagai Duta GenRe, ia mengatakan, akan terus memantaskan diri untuk menjadi lebih baik lagi.

“Menjadi seorang Duta GenRe bukanlah tentang siapa yang ingin, tetapi adalah tentang siapa yang pantas, dan tugas saya sekarang adalah memantaskan diri, memperbanyak kompetensi. Supaya bisa berkontribusi, untuk menginisiasi para remaja agar lebih paham mengenai kesehatan reproduksi dan penyiapan kehidupannya nanti,” pungkas Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Pengurus Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) UNNES. (Muhammad Alvin Jauhari)

Tags:
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Suara Nahdliyyin