Satu dalam Persaudaraan, Satu Indonesia Sambut Kejayaan!!
banner 728x90

Akreditasi Ansor Kota Tasikmalaya Sebagai Wujud dari Organisasi Modern

nahdloh.com~ Kota Tasikmalaya, Kesibukan terlihat mulai dari Jajaran Pimpinan Cabang, Anak Cabang hingga Ranting Gerakan Pemuda Ansor se-Kota Tasikmalaya dalam mempersiapkan kelengkapan administrasi organisasi, sebagai persiapan menuju konfercab yang akan berlangsung pada Desember 2019 mendatang.

Saat dihubungi, Rabu (27/11), Sekretaris PC GP Ansor Kota Tasikmalaya, Husna Mustofa menegaskan, untuk dapat mengikuti Konfercab dan mendapatkan hak memilih, Ansor Kota Tasikmalaya menerapkan aturan yang sangat ketat berupa Akreditasi. Disamping melaksanan amanat organisasi yang sudah diatur dalam Peraturan Organisasi hasil Konbes Ansor, juga sebagai uji mutu kepengurusan.

“Akreditasi terhadap pimpinan ranting di lakukan yang pertama melaksanan amanat organisasi yang sudah diatur dalam Peraturan Organisasi hasil Konbes Ansor,” jelasnya.

Dikatakan, dalam PD PRT, akreditasi masuk pada pasal 1 peraturan organisasi (PO). Jika tidak lolos akreditasi, maka pengurus Ranting dan PAC tidak bisa mengikuti Konfercab, apalagi dalam pemilihan ketua baru.

“Peniliain berjenjang ini mulai dari ranting sampai pimpinan anak cabang, kita akan lihat mana yang memperoleh penilaian A, B atau C,” tandasnya.

Ia menambahkan, akreditasi juga sebagai pemetaan terhadap pimpinan ranting se-Kota Tasikmalaya, akan terlihat mana yang aktif mana yang tidak, mana yang kosong mana yang belum maksimal dan yang sudah total.

Dihubungi terpisah, Ketua Pimpinan Ansor Kota Tasikmalaya, Ricky Assegaf mengatakan, sebagai organisasi modern, tentu sangat penting adanya akreditasi.

“Sebagai organisasi modern, akreditasi harus diadakan,” tuturnya

Disampaikan, untuk akreditasi tingkat Ranting, dilakukan oleh tim dari Pimpinan Cabang. Sedangkan pengurus PAC dilakukan tim akreditasi dari pengurus wilayah Ansor Jawa Barat dan untuk Pimpinan Cabang assesor akreditasinya dari Pimpinan Pusat.

“Hingga saat ini di Kota Tasikmalaya ada 69 Pimpinan Ranting dan 10 Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang memiliki SK. Akreditasi ranting pun sudah dilakukan mulai tanggal 26 November kemarin,” pungkasnya. (cp)

Tags:
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: