Kirab Satu Negeri, #KitaIniSama Bela Agama, Bangsa Negeri!!
banner 728x90

Yayasan Wahana Anak Tasik dan Ansor Gelar Halaqoh Penguatan Aswaja

Nahdloh.com~Tasikmalaya, Sedikitnya 70 peserta dari ketua MWC, DKM dan Kiai Muda menghadiri acara yang bertempat di Pondok Pesantren Mat’laul Ihsan Tamansari, Ahad  (3/11). Forum Halaqoh yang terselenggara atas kerja sama GP Ansor dan Yayasan Wahana Anak Tasik, mereka mengaji Aswaja dari pelbagai sisinya dengan narasumber Ketua Aswaja Center Tasikmalaya Aj. Yayan Bunyamin.

Selama kajian, peserta halaqoh disuguhi penjelasan terkait keAswajaan. Pada kesempatan itu, Aj.Yayan memaparkan dasar-dasar tentang cara beragama Islam ala Ahlussunnah Waljamah serta peran dari Nahdlatul Ulama.

Menurut Ketua Pelaksana Wahid, Halaqoh terlaksana merupakan bentuk kepedulian Ansor dalam menyikapi perkembangan dan situasi terkini yang mana faham aswaja sedang dirongrong oleh faham lain.

“Ansor terpanggil untuk turut andil dalam penguatan keAswajaan kepada para tokoh agama di daerah. Sehingga faham Aswaja sebagai idiologi warga NU semakin kuat,” Ujarnya.

Ini kegiatan yang pertama dilakasanakan, lanjut Wahid, Insya Allah secepatnya akan road show ke tiap Kecamatan, sebagai upaya kami Ansor Kota Tasik dalam menangkal grakàn faham-faham yang menyalahkan yang selama ini dijalanjan NU.

“Halaqoh Aswaha semoga bisa meluruskan informasi-Informasi miring yang akhir-akhir ini menimpa NU dan tokoh-tokohnya yang sengaja dihembuskan oleh pihak lain.” Tandasnya.

Senada dengan Pembina Yayasan Wahaba Anak Tasik Haris Sanjaya (HSJ), ia menjelaskan, perlunya kajian Aswaja ini karena adanya gerakan masif dipelbagai kegiatan termasuk media, bahwasannya saat ini ada gerakan agar faham Aswaja ini bisa lenyap dan terkikis habis.

“Sebagai Pembina Yayasan, saya ingin ikut serta dalam penguatan serta memberikan pemahaman kepada tokoh agama terkait dengan Aswaja an-Nahdliyah,” ungkap Ketua DPC PKB ini.

Saya apresiasi Halaqoh ini, mudah-mudahan dengan kegiatan yang kerjasama dengan Ansor ini bisa menambah dan menguatkan keAswajaan, sehingga bisa disampaikan kepada masyarakat umum, harap Haris. (Cp)

Tags: ,
banner 200x200 banner 468x60

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: