Satu dalam Persaudaraan, Satu Indonesia Sambut Kejayaan!!
banner 728x90

Tradisi Penutupan Pengajian Ramadhan Pst. Hidayatul Ulum 2 Kawalu diisi Ziarah dan Khataman Qur’an

Nahdloh.com~Tasikmalaya, Pst. Hidayatul Ulum 2 Kawalu, Ramadan menjadi bulan penuh kebahagiaan bagi seluruh umat. Tak terkecuali bagi santri Hidayatul Uluum 2 Kawalu tradisi hataman dan ziarah menjadi kegaiatan penutup aktivitas pengajian di bulan Ramadan.

Sejak awal Ramadan para santri mengikuti kegiatan pengajian kitab kuning sampai tanggal 20 Ramadan dengan tradisi khataman dan ziarah. Pada tahun ini, ziarah ke pendiri pondok pesantren Miftahul Huda Manonjaya KH. Choer Affandi dan ke pendiri pondok pesantren Hidayatul Uluum Awipari.

Setelah hataman dan ziarah dilanjutkan dengan kegiatan muwaddah dan pengajian di pesantren pun diliburkan, berkumpul lagi di pesantren pada tanggal 7 syawal 1440 H.
Pada acara muwaddaah pimpinan pondok pesantren Hidayatul Uluum 2, Kiayi Nanang Qosim mengamanatkan kepada santrinya bahwa ketika sudah di rumah harus menjaga etika kesantrian.

“Temui guru yang telah mengajarkan ketika dirumah salam dari pesantren dan minta doa supaya kita mendapat ilmu yang bermanfaat. Selanjutnya pimpinan pesantren mengamanatkan tentang tata cara berpakaian jangan lepas identitas kesantrian yaitu memakai sarung dan peci,” ungkapnya.

Intinya kegiatan rutin di pesantren tetap harus dibawa ke rumah seperti solat berjamaah. Dan terakhir jadwal pengajian pesantren santri harus masuk lagi pada tanggal 10 sawal 1440 H. (Deva)

Tags:
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Suara Nahdliyyin
About