Kirab Satu Negeri, #KitaIniSama Bela Agama, Bangsa Negeri!!
banner 728x90

Tingkatkan Wawasan Intelektual Gender, KOPRI Komjusi Metro Gelar SIG Se-Lampung dan Seminar Kepemiminan

nahdloh.com~PMII Metro – Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (KOPRI) Komisariat Jurai Siwo (Komjusi) Metro mengadakan Sekolah Islam Gender (SIG) Se-Lampung dan Seminar Kepemimpinan dengan tema Peran Perempuan di Ruang Publik dalam Perspektif Gender, di Kelurahan 26 Rejomulyo, Metro Selatan. (21/12)
Ketua KOPRI Komisariat Jurai Siwo Metro, Wulandari, menyampaikan diadakannya SIG Se-Lampung ini bertujuan untuk menambah wawasan intelektual para perempuan di KOPRI Komisariat Jurai Siwo Metro dan untuk membuktikan ke masyrakat kampus, bahwasannya gerakan KOPRI itu ada dan intelektualnya yang lebih.

“SIG Se-Lampung ini tak lain bertujuan untuk menambah wawasan intelektual para perempuan di KOPRI Komjusi dan membuktikan ke masyarakat kampus bahwa gerakan KOPRI itu memang berpengaruh,” ungkapnya saat sambutan.

Selain itu Ketua KOPRI Cabang Metro, Mauidzatul Hasanah, menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan pengkaderan formal KOPRI dan bertujuan untuk menambah intelektual para kader. Menurutnya, SIG ini tak hanya untuk perempuan, laki-laki pun bisa mengikuti acara ini guna menambah wawasan tentang gender.

“Saya sangat mengapresiasi diadakannya SIG dan Seminar Kepemimpinan ini yang merupakan kegiatan pengkaderan formal KOPRI dan bertujuan untuk menambah intelektual para kader. Seharusnya SIG ini tidak hanya di ikuti oleh perempuan saja, namun harus ada peserta laki-lakinya juga, bila perlu setengahnya adalah peserta laki-laki. Sebab guna menambah wawasan tentang gender,” ungkapnya saat sambutan acara.

Beberapa dari peserta merasa sangat senang dengan agenda ini dan merasa sangat butuh dengan materi-materi yang akan diberikan. Terlebih materi ini berkaitan dengan gender.

“Saya ingin mengetahui dan mendalami tentang gender serta kepemimpinan perempuan, selain itu untuk menambah pengalaman dan sebagai perempuan harus berfikir maju jangan berfikir dapur,” ujar Wulan, peserta SIG dari Komisariat Universitas Nahdlatul Ulama’ (UNU), Lampung Timur.

Acara SIG ini diikuti oleh beberapa peserta dari Komisariat yang ada di daerah Lampung. Acara ini akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 22-24 Desember 2017. Dalam acara ini turut hadir Ketua Cabang PC PMII Metro, Galih Pangestu, para pengurus Komisariat Jurai Siwo Metro, Komisariat Ahmad Dahlan, Komisariat UNU Lampung Timur dan Komisariat IAIM NU Metro serta para pengurus Rayon se-Komjusi. (Singgih Prayogo)

Tags: ,
banner 200x200 banner 468x60

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: