Tahun Politik, Tetap Jaga Ukhuwah!!
banner 728x90

Tangkal Radikalisme, Rijalul Ansor Cibeureum Bentuk Madrasah Aswaja

nahdloh.com~ Tasikmalaya, Madrasah Aswaja yang dibentuk oleh Rijalul Ansor Cibeureum selesai melangsungkan pendidikan Ahlussunnah wal-Jama’ah sesi I, Kamis malam (17/1). Selanjutnya sesi II akan dilaksanakan minggu yang akan datang.

Madrasah Aswaja kali ini dilaksanakan di Yayasan Pondok Pesantren al-Mubarok, Cibeurem Kota Tasikmalaya. Pun, materi disampaikan oleh ketua Aswaja Center Tasikmalaya, Kyai Yayan Bunyamin.

Teregistrasi sekitar 50 peserta, yang terdiri dari para putra pimpinan pondok pesantren (Asparanom: Asosiasi Para Ajengan Anom) Kota/Kab. Tasikmalaya mengikuti pendidikan tersebut. Nampak terpancar antusias dalam menyimak detail materi yang disampaikan.

Dari penuturan ketua pelaksana acara, Jaohari Thontowi Ilyas, dikatakan bahwa Madrasah Aswaja ini dibuat berjenjang, dengan dibuat per-season.

“Alhamdulillah sesi I terlaksana dengan lancar, kita akan lanjutkan sesi II minggu depan. Kita buat beberapa pertemuan terkait bantaknya materi yang harus diserap peserta,” ujar putra KHZ.Asep Nur Ilyas Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatul Ulum itu.

Jaohari yang akrab dipanggil Jo, juga menjelaskan maksud dibukanya kelas Aswaja. Ia menginginkan munculnya para kader Kyai yang memiliki pemahaman terkait ke-Aswaja dan Kebangsaan.

“Kelas Aswaja diharapkan dapat mengokohkan ajaran Ahlussunnah wal-Jama’ah dan mawas terhadap persoalan bangsa di tengah serangan ideologi radikal dan liberal,” Ungkapnya

Untuk pertemuan selanjutnta, Jo berharap, “Semoga pertemuan II, Kamis depan dapat terlaksana lebih baik lagi. Kami tunggu para peserta lain yang sungguh-sungguh ingin mendalami Aswaja.”

Materi dengan lebih dari 100 tema, terkait Aqidah, Amaliyah dan Harokah Aswaja, rencananya akan dibahas tuntas selama berlangsung Madrasah Aswaja itu. Tak pelak, para peserta dibuat penasaran akan materi selanjutnya. (cp)

Tags: ,
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: