Kirab Satu Negeri, #KitaIniSama Bela Agama, Bangsa Negeri!!
banner 728x90

SMK Nahdlatul Ulama Komitmen Jaga Ahlussunnah Wal Jama’ah an-Nahdliyah

Nahdloh.com~Tasikmalaya, Sebagai salah satu sekolah yang ada di bawah naungan Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) Kota Tasikmalaya, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) NU berkomitmen memberikan pemahaman tentang keaswajaan yang dianut oleh Nahdlatul Ulama kepada siswa-siswi baru yang masuk ke SMK NU.

Setelah 2 hari siswa-siswi baru mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), hari ketiga siswa-siswi SMK Nahdlatul Ulama diwajibkan untuk mengikuti kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) di tingkatan komisariat SMK NU.

Menurut Asep Susanto, selaku kepala sekolah menyampaikan, Pentingnya kegiatan makesta ini karena siswa siswi baru yang masuk ke SMK NU harus mengikuti dari awal sampai akhir kegiatan.

“Bapak perintahkan untuk seluruh siswa siswi SMK Nahdlatul Ulama untuk mengikuti kegiatan makesta ipnu ippnu dari awal sampai akhir jangan sampai kalian tidak mengikutinya karena kegiatan ini sangat penting untuk diikuti” tegasnya Rabu kemarin (18/07/2018) di acara.

Asep juga menambahkan, permasalahan yang sekarang terjadi di kalangan pelajar sangat memprihatinkan, banyak dari mereka yang terjerumus dalam pergaulan bebas dan pemakaian narkoba.

Kegiatan makesta ini juga sebagai antisipasi dalam membentengi para pelajar, khususnya pelahar NU agar tidak mudah terjerumus kedalam hal-hal seperti itu.

Naupal, selaku alumni PK IPNU SMK NU juga berpendapat yang sama, ia mengkhawatirkan kondisi pergaulan pelajar saat ini. “Sangat miris jika saya lihat di status – status Facebook, masih banyak dari kalangan pelajar yang mengunggah konten-konten negatif, seperti seks dan gambar-gambar porno.” Ujarnya.

Naupal menambahkan itu menunjukan bahwa moral dan akhlak pelajar hari ini sungguh memprihatinkan. Makanya kegiatan Makesta ini sangat perlu, untuk memberikan pengetahuan kepada pelajar.

Ia juga berharap kedepannya terutama setelah makesta ini, para pelajar yang ikut, mereka bisa memilih pergaulan yang baik itu demi kehidupan masa depannya.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini diisi dengan penyampaian materi dari pimpinan cabang IPNU dan IPPNU kota Tasikmalaya. Diantaranya tentang Ke-Aswajaan, Ke-NU-an, Ke-IPNU-an, ke-IPPNU-an, Ke-Organisasian, Kepemimpinan dan Analisis Diri. Rencananya, setelah kegiatan makesta ini selesai akan dilanjutkan dengan kegiatan rencana tindak lanjut supaya anggota baru bisa dibina oleh pimpinan cabang melalui kegiatan diskusi rutin yang dilaksanakan oleh pimpinan komisariat.

Pada kegiatan ini, bukan hanya pimpinan cabang saja yang hadir akan tetapi banyak dari alumni staf guru yang juga hadir memastikan bahwa kegiatan ini berjalan dengan lancar tanpa hambatan. ( Sidiq Amin )

Tags: ,
banner 200x200 banner 468x60

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: