Resolusi Jihad dan Hari Pahlawan Nasional, Semoga NKRI Senantiasa dalam Lindungan Allah SWT
banner 728x90

Siswa SMA N 1 Tasik Yang Mondok di Pesantren Melaksanakan Outbond

Nahdloh.com~Tasikmalaya, Hari ke tiga program Mondok SMA N 1 Kota Tasikmalaya kelas Cerdas Istimewa (CI), selasa (27/12) Pengelola Pesantren al-Hikmah Mugarsari mengisi kegiatan dengan outbond di Situ Cibeureum Kel. Tamanjaya Kec. Tamansari.

Dalam outbond ini dipandu langsung oleh Trainer Propesional Simpul Organizer Outbond pimpinan Abah Usman dengan materi Teamwork, Leadership, Motivation, Solution dan ditutup dengan flyingfox serta dayung perahu karet.

Simulasi Teamwork

Dipilihnya lokasi Situ Cibeureum tidak lepas dari keadaan alamnya yang masih asri dan cocok untuk kegiatan outbond. Lokasi yang memiliki luas kurang lebih 22 hektar ini memang belum diberdayakan secara optimal untuk dijadikan objek wisata.

Sebanyak 26 santri yang mengikuti materi outbond tidak lepas dari tujuan pendidikan karakter dan emotional.

“Kita mengharapkan dengan kegiatan ini para siswa/santri bisa lebih nyaman dalam menyerap pengetahuan dan pengalaman secara langsung di lapangan. Yang kita tekankan adalah kedisiplinan, teamwork dan tenggangrasa.” ujar Abah Usman

Game Flyingfox (Istimewa/cp)

Dia juga mengharapkan kegiatan ini bisa membantu siswa/santri dalam pembelajaran ketika kembali ke sekolahnya.

“Diharapkan siswa lebih bisa menguasai diri,  tahu potensi masing masing serta intelektual dan emosionalnya bisa berkembang dengan baik. Bahkan kegiatan ini harus rutin dilaksanakan tiga bulan sekali” Imbuhnya

Peserta mencoba perahu karet yang disediakan panitia (istimewa/cp)

Menurut salah satu peserta outbond, Romiz Naufal Fathoni merasa terkesan dan sangat bermanfaat karena bisa membantu pendewasaan peserta.

“Ini adalah pengalaman pertama mengikuti outbond dan suatu saat ingin kembali dilaksanakan karena sangat bermanfaat,  apalagi bisa mempererat persaudaraan dan kedisiplinan peserta dan bisa diterapkan nanti di kelas.” ujar Romiz.

(cp)**

Tags:
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan