Semoga 2019 Lebih Berkah! Selamat Menyambut Tahun Baru Syamsiyyah
banner 728x90

Siswa SMA Mondok, M. Andika Curhat Begini….

nahdloh.com~ Tasikmalaya, Hari pertama saya serasa berat tinggal di Pesantren, bahkan sempat berpikiran bisa gak saya tinggal di pesantren dan jauh dari orang tua. tapi setelah saya sadar bahwa Pesantren bisa mendidik saya Menjadi lebih mandiri.

Begitulah ungkapan awal Muhammad Andika Prasetya, salah seorang siswa SMA Negeri 1 Kota Tasikmalaya asal Kec,Tawang yang mengikuti program mondok di Pesantren untuk mengisi hari libur sekolah.

Di Pesantren, lanjutnya siswa kelas X-IC itu, memang mendidik hidup sederhana. Saya membutuhkan waktu lebih lagi untuk mesantren, bukan hanya beberapa hari.

M. Andika yang memiliki hobi membaca, main basket, sepeda, dan musik (gitar) ini mengaku, setelah ikut pesantren, ia merasa lebih mudah beribadah.

“Di sini (pesantren) saya lebih bisa mendekatkan diri kepada Alloh, menjadi lebih religius, hati saya merasa damai dan tentram,” Ujar Anak ke-3 dari pasangan Ibu Ai Aminah K dan Bapak Sadian Suphadi ini.

Awalnya saya merasa kesulitan, curhatnya, beda dengan di rumah, waktu mandi tidak harus cari-cari gantungan pakaian, waktu tidur cuman sedikit harus bangun lebih awal, selimutnya pake sarung, dan lucu pintu WC-nya ada yang pake gordeng sambil tertawa.

Sebelumnya, beberapa siswa SMA Negeri 1 Kota Tasikmalaya kelas Cerdas Istimewa (CI) dalam mengisi libur semester, dititipkan langsung oleh pihak sekolah Sabtu (29/12) ke Pondok Pesantren al-Hikmah Mugasari Kecamatan Tamansari. (cp)

Tags:
banner 200x200 banner 468x60

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: