Satu dalam Persaudaraan, Satu Indonesia Sambut Kejayaan!!
banner 728x90

Silaturahmi Kyai Kampung, Moeldoko: “Ajengan Pembentuk Karakter Bangsa”

nahdloh.com~Tasikmalaya, “Saya selalu bersemangat berbicara di depan para Pimpinan Pondok Pesantren seperti ini,” ungkapan Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko saat bersilaturahmi bersama Ajengan Kampung se-Jawa Barat, Selasa siang (2/4) di Pondok Pesantren al-Hikmah Mugarsari, Tamansari Kota Tasikmalaya.

Moeldoko juga mengisahkan, bahwa ia juga dibesarkan di sebuah kampung dan saat itu mendapatan didikan langsung dari Ajengan kampung.

“Saya dibesarkan di sebuah kampung yang tidak jauh seperti di sini, sehingga tradisi pesantren selalu melekat pada diri dan keluarga saya,” tutur mantan Panglima TNI itu.

Pondok Pesantren, Mesjid, Sura’ adalah tempat pendidikan karakter, jelas Moeldoko, kalau saya dulu tidak hidup seperti itu, saya tidak tahu bisa seperti sekarang, karena karakter itu terbawa sampai masuk tentara.

“Karakter dari tangan para Ajengan seperti ini, karakter bangsa Indonesia terbentuk,” puji Jenderal bintang empat bagi para Ajengan yang hadir saat itu.

Dalam kesempatan tersebut, disamping menyampaikan capaian pemerintah selama hampir 5 tahun, Moeldoko juga menyampaikan salam dan terimakasih dari Presiden Joko Widodo untuk para Ajengan.

“Sebagai Staff Kepresidenan, saya tadi lapor dulu, Bapak Jokowi mengatakan, “Pak Moel sampaikan terimakasih dan salam hangat dari saya untuk para Ajengan!”, kira-kira begitu yang beliau sampaikan,” ujar Moeldoko.

Dia juga mengingatkan akan pentingnta Ajengan dalam mengatasi berbagai persoalan, dimana para ajengan betul-betul menjadi pilar terdepan dalam mengatasinya seperti hoax, jika semisal hoax ini berjalan, maka kita akan terpecah belah dan perang priksi berjalan.

“Kita tangkal hoax, karena aset terbesar yg kita miliki adalah persatuan dan kesatuan dan persaudaraan.” Tandasnya. (cp)

Tags: ,
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Suara Nahdliyyin
About