Kirab Satu Negeri, #KitaIniSama Bela Agama, Bangsa Negeri!!
banner 728x90

Seru, Kick off Ansor Cup Bersama Karang Taruna Mugarsari Sambut HUT RI

nahdloh.com~Tasikmalaya, Kemeriahan menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di Kelurahan Mugarsari diawali dengan digelarnya turnamen sepak bola antar RW, Jum’at (10/8).

Bertempat di lapangan bola MS Mugarsari, Tamansari, turnamen sepak bola yang diprakarsai GP. Ansor Mugarsari bersama Karang Taruna Kelurahan tersebut dibuka langsung oleh Lurah Mugarsari, Makin Muttaqin, S.Pd.I. bersama Ketua PC Ansor Kota Tasikmalaya Ricky Assegaf dan Ketua Karang Taruna Deri Nugraha, S.Pd.

Dalam sambutannya, Lurah Makin mengatakan, turnamen ini bagian bentuk syukur, dan penghargaan pada para pahlawan yang telah berjuang dalam kemerdekaan.

“Semangat para pahlawan kemerdekaan jadi motivasi para peserta, tentu ini bentuk penghargaan dan syukur dalam menyambut HUT RI,” ungkapnya.

Saya ucapkan terimakasih pada Gp. Ansor dan Karang Taruna Mugarsari, lanjut pak Lurah, semoga turnamen berjalan sportif dan aman.

Tidak lupa dia juga memberikan pesan pada warganya agar menghindari hal-hal negatif.

“Semoga turnamen berjalan aman, dan anak-anak serta para pemuda terhindar dari hal-hal negarif seperti narkoba dan pertengkaran.” Tandasnya.

Menurut Panitia Aam Abdussalam, kegiatan turnamen ini diikuti oleh 8 RW yang ada di Kelurahan Mugarsari. Tujuannya, tidak lain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI melalui ajang kompetisi sepak bola yang melibatkan anak-anak dan para pemuda perwakilan RW masing-masing.

“Ini adalah pesta rakyat dalam memeriahkan HUT RI ke 73. Alhamdulillah, delapan RW ikut ambil bagian,” ujar Aam yang juga sebagai Ketua Ansor Mugarsari.

Selain sebagai ajang penyaluran bakat, olah raga sepak bola juga menjadi sarana tali silaturahmi antar warga yang efektif dan positif.

“Alhamdulillah, warga antusias adanya turnamen ini, apalagi ibu-ibu yang mengantar anak-anaknya bertanding.” tutup Aam.

Mengawali turnamen kali ini, kick off pertandingan mempertemukan pertandibgan tingkat anak-anak perwakilan RW satu melawan RW tujuh. Sorak sorai para penonton pendukung dari dua kesebelasan yang duduk memenuhi pinggir lapangan.

Rencananya untuk tingkat dewasa akan dilangsungkan hari minggu. Panitia pun sudah menyiapkan berbagai hadiah menarik untuk memacu semangat para pemain berupa tropi dan uang pembinaan. (cp)

Tags: ,
banner 200x200 banner 468x60

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: